JIB | KABUPATEN BEKASI,- Monitoring dan Evaluasi Rutilahu kabupaten Bekasi melakukan kegiatan Monev di sejumlah pembangunan rutilahu di desa Sindang Mulya kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Adapun program tersebut
pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU), di desa Sindang Mulya tahun 2020, sudah hampir selesai dan pada saat ini progresnya sudah mencapai 90% diharapkan dengan adanya program ini masyarakat bisa hidup lebih baik.

Ketua Tim Monev Cecep di dampingi Hadi dan Neneng Selmi mengatakan kami dari Tim monev Bekasi yang di tugaskan di Desa Sindang Mulya pada prinsipnya mengenai bantuan program Rutilahu pembangunannya harus di sesuaikan dengan konsep pembangunan yang sudah di rencanakan sebelumnya.

“Untuk kontruksi pembangunan harus memenuhi standar dan syarat rumah tahan gempa dengan mengutamakan struktur bangunan.” Ucap, Cecep.

Lanjut, Cecep, Alhamdulilah dengan monev ini kami di sambut dengan ramah oleh tim pelaksana dari Desa Sindang Mulya saudara lili dan tim dalan proses pembangunan Rutilahu, adapun keseluruhan ada 25 rumah yang di benahi yang lokasinya bertempat di dusun 1 ada 19 titik dusun 2 ada 1titik dan di dusun 3 ada 5 titik.

Kepala Desa Sindang Mulya R Selpia Indriyani SE mengatakan kami menyambut baik dan mendukung serta mengapresiasi atas bantuan pembangunan Rutilahu di Desa kami.

“Sekali lagi kami bersama jajaran Desa mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintahan Kabupaten Bekasi melalui Dinas terkait atas bantuan tersebut mudah-mudahan kedepan jika ada program lagi kita akan ajukan yang belum mendapatkan bantuan” Ungkapnya.

Lanjut, Selpia, Karna masih banyak yang belum tersentuh bantuan, kami berharap untuk kedepannya bisa lebih banyak dapat program Rutilahu.

Sementara di tempat yang sama pelaksana lapangan dari Desa Sindang Mulya lili mengatakan pekerjaan pembangunan sudah hampir 80% dan bahkan 100%.

“Adapun yang belum selesai akan kita selesaikan secepatnya” Tutupnya.( End )