JIB | Kabupaten Bekasi, – Bertempat di SDN 02 Cibarusah Kota Kecamatan Cibarusah kabupaten Bekasi Jawa barat pada tanggal 10 November 2020 telah dilaksanakan Rapat kerja P3S sekecamatan Cibarusah, dalam rapat tersebut di wakili oleh kepala sekolah yang jumlah keseluruhan kurang lebih 35 SD, dan di ketuai oleh kepala sekolah SDN 02, pak Ahmad Sartono IS S.Pd.MM, selain rapat P3S juga diadakan sosialisai dari Lembaga Anti Narkotika ( LAN ) Bekasi.

Kecamatan Cibarusah Ahmad Sartono IS.S.Pd.MM mengatakan kami sangat mendukung pergerakan LAN yang ada di kabupaten Bekasi ini karena kita disini termasuk daerah zona merah di kecamatan ini dan saya menganjurkan kepada semua kepala sekolah untuk mensosialisakan bahaya narkoba ini kepada mmuri-murid kita.

“Himbauan berupa bener yang sudah di bagikan dan di tempel di depan pintu masuk sekolah, dan ini intruksi dari Dinas Pendidikan untuk mensosilosisikan kepada murid, mudah-mudahan para peserta didik jauh dari narkoba” Ucap nya.

Ditempat yang sama Menurut ketua LAN Bekasi Yang di wakilkan oleh ketua rehabilitasi Endang.S Abimanyu dalam sambutanya memaparkan bahwa bahaya narkoba itu sangat berbahaya dan sasaranya adalah anak anak dan perlu dijelaskan pasal pasalnya yang ada, supaya para dewan guru yang ada di kecamatan Cibarusah bisa menjelaskan kepada mereka.

“Karena di Cibarusah termasuk wilayah zona merah untuk masalah narkoba, makanya saya tertarik untuk mensosialisakan dengan tujuan untuk menangkal peredaran narkoba dikalangan pelajar sejak dini” Jelasnya.

Lebih lanjut ketua rehabilitasi Endang S Abimanyu menjelaskan karena saya dulu sudah pernah terjerumus kedalam lingkaran yang menyesatkan sekitaran 7 tahun yang lalu dan saya udah keluar-masuk penjara kurang lebih selama 7 tahun.

“Alhamdulillah sekarang sudah meninggalkan barang haram tersebut dan saya berani mengatakan tes urin, Makanya saya sangat mendukung dan terjun langsung sebagai ketua rehabilitasinya” Tutupnya (Ded)