Jurnal Indonesia Baru

Kapolres Metro Bekasi Pantau Persiapan Pilkades di Desa Mangun Jaya

JIB | Kabupaten Bekasi – Jelang pemilihan kepala desa di 16 desa yang berada di wilayah kabupaten Bekasi, Kapolres metro Bekasi kombes pol Hendra Gunawan, memantau langsung persiapan desa yang akan melaksanan Pilkades, tepatnya di desa mangun jaya kecamatan tambun selatan Kabupaten Bekasi (9/12).

Dengan di dampingi Kapolsek tambun AKP Ghana Yudha,danramil tambun mayor inf Acep Priatno dan camat tambun selatan Junaefi,serta pejabat sementara desa mangun jaya Encep, Kapolres metro Bekasi komisaris besar polisi Hendra Gunawan,melihat langsung persiapan panitia pemilihan kepala desa mangun jaya.

Di lokasi tersebut Kapolres metro Bekasi melihat langsung persiapan yang akan di lakukan pada saat nanti pemilihan kepala desa, seperti melihat kotak suara yang nantinya akan di distribusikan ke 47 tempat pemilihan suara(TPS), yang saat ini masih berada di desa mangun jaya, serta mempertanyakan kepada panitia, untuk masyarakat yang akan memberikan hak suaranya pada saat pemilihan kepala desa di tanggal 13 Desember 2020 nanti,agar mengedepankan protokol kesehatan di masa covid 19 saat ini.

Kapolres metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan, juga berpesan kepada para panitia pemilihan desa untuk menjaga kondusifitas dan juga tidak lupa untuk selalu menjaga jarak satu dengan lainnya, selain itu, Kapolres juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan calon kepala desa,dengan meminta calon kelapa desa untuk tidak mengerahkan massa dan siap menerima apapun hasilnya di pemilihan kepala desa mangun jaya.

“mendatangi salah satu desa,yang akan melakukan pemilihan kepala desa,ada empat calon dan semuanya siap untuk melaksanan kegiatan pemilihan dengan baik dan mamatuhi protokol kesehatan” tutur Kapolres metro Bekasi.

“para calon kepala desa berharap daapt tertib dan lancar, dan apabila ada hal lain bila tidak mamatuhi peraturan akan di tindak tegas, karena pengaman sudah di lakukan secara sistematis” lanjut Kapolres.

“Untuk sistem pemilihan di lakukan secara tertib dan calon kepala desa cukup menunggu di rumah, juga warga yang memiliki hak pilih ,setelah melakukan pencoblosan agar segera kembali kerumahnya masing – masing” lanjut Kapolres.

Sementara nantinya usai di lakukan pencoblosan di pemilihan kepala desa, nantinya semua surat suara di bawa ke desa untuk di rekap, untuk selanjutnya akan di bawa ke pemerintah kabupaten Bekasi

“kami berharap semua yang di berlakukan panitia pemilihan kepala desa akan di jalankan dengan baik,selain untuk menghindari claster baru covid, juga untuk kebaikan masyarakat khususnya yang akan melakukan pemilihan kepala desa di 16 desa nantinya” tandes Kapolres metro Bekasi.

Biro Bekasi : Endang Prabu