JIB | Cibarusah, – Dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi pada tanggal 16 Januari 2021 pukul 08.30 WIB, giat Ops Yustisi dengan mengandeng ormas LMP kegiatan ini bertujuan supaya warga masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Iptu Jamil Supriyadi/Waka Polsek Cibarusah serentak gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub, dengan melibatkan Polri 9 Personil, TNI 4 Personil, Satpol PP Kecamatan 1 Personil. Dishub 2 Personil, tenaga Kesehatan 5 Personil, Ormas Laskar Merah Putih 15 Personil dan kegiatan dilaksanakan di depan Pasar Cibarusah, Jl. Raya Cibarusah – Jonggol Desa Cibarusah kota Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman SH mengatakan bahwa kegiatan pada hari ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan warga masyarakat untuk mematuhi anjuran protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Dalam Ops pada hari ini warga sudah banyak yang menggunakan masker hanya ada puluhan orang yang kedapatan tidak menggunakan masker, kami memberikan himbauan dan teguran sebanyak 10 kali, pengendara kurang dari 2 tidak memakai masker), kerja sosil dan lain lain.

Dalam giat tersebut petugas Ops Yustisi memberhentikan kendaraan yang melintas du depan kantor Kecamatan Cibarusah yang tidak memakai masker, selanjutnya petugas memberikan teguran serta himbauan dan membagikan masker kepada Pengendara kurang dari 2 tersebut.

Selanjutnya Petugas dengan tegas menghimbau kembali untuk menerapkan Protokol Kesehatan, agar terhindar Covid -19 dengan cara yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Tidak berkerumun. (End)