JIB | Kabupaten Bekasi, – Dalam Rangka untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir Pemerintah desa Cibarusah Kota kecamatan Cibarusah kabupaten Bekasi Jawa barat pada tanggal 27 Februari 2021 melaksanakan Giat baksos di dua tempat kecamatan Cabang Bungin dan kecamatan Pabayuran,kegiatan dipimpin langsung oleh kepala desa Cibarusah kota Iwan Setiawan beserta tim relawan peduli bencana banjir di dampingi Babinsa,Bimaspol Cibarusah kota juga beberapa stap desa diantaranya sekdes,PKK,Ibu majelis taklim,dan masyarakat Cibarusah Kota.

Kepala desa Cibarusah Kota Iwan Setiawan mengatakan Alhamdulillah pada hari ini kami beserta tim relawan mengadakan kegiatan bhakti sosial, di titik pertama di kp Kobak Rantai desa Karang Harja Kecamatan Pebayuran.

“Dan batuan tersebut langsung di terima oleh masyarakat,mereka pun sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah desa Cibarusah Kota beserta tim relawan atas bantuanya dan kepedulianya.” Ujarnya.

Setelah selasai memberikan donasi tim telawan dari Kobak Rantai langsung meluncur ke Kecamatan Cabang Bungin tepatnya di desa lenggahsari dan donasi langsung di terima oleh Kepala desa Herman,

Dalam hal ini kepala Desa Lenggahsari Herman juga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuanya semoga dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir dan semoga dapat bermanfaat.

“Banjir yang menimpa Desa Lenggahsari sampai saat ini masih berlanjut bahkan lebih besar dari sebelumnya.” Jelasnya.

Ditempat yang sama Endang Abimanyu aktivis lingkungan hidup gempal berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Bekasi untuk segera turun kelapangan juga dinas terkait untuk segera bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah banjir.

“Yang sampai saat masih berlanjut, dalam pantauan, kami sebagai aktivis lingkungan hidup gempal masyarakat sangat membutuhkan Sekali air bersih dan kebutuhan sehari hari yang sangat mendesak terutama sembako karena masyarakat belum bisa beraktifitas”Harapannya. (End)