JIB | KABUPATEN BEKASI,- Megahnya Kantor Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, mirip dengan Istana Bogor. Ide pembuatan ini muncul setelah sang kepala desa Ciantra Mulyadi Fernando terinspirasi dengan megahnya Istana Bogor. Dan ini menjadi salah satu inspirasi bagi Desa-desa lain yang ada di kabupaten Bekasi. Rabu (24/03/2021).

Kantor Dinas Desa Ciantra disulap mirip dengan Istana Bogor. Bangunan yang mencolok itu, terlihat megah dengan Tiga pilar besar dan lambang burung garuda Indonesia yang terletak tepat di atas gedung yang seolah menggambarkan Istana Negara asli.

Kepala desa Ciantra Mulyadi Fernando mengatakan Namun bangunan tersebut belum sepenuhnya rampung. Sebab nantinya akan dibangun pelayanan Publik Desa Ciantra sehingga benar-benar seperti Istana Bogor.

“Diharapkan dengan adanya gedung itu, masyarakat yang memiliki keperluan di kantor Desa dapat sekaligus menikmati ataupun berswa foto di bangunan yang megah tersebut,” ujar Kepala Desa Ciantra, Mulyadi Fernando

Menurutnya, gedung Desa Ciantra tersebut dibangun pada 12 Februari 2021, beberapa hari Setelah pelantikan kepala Desa, dan Gedung tersebut menggunakan dana pribadi kurang lebih hampir Setengah Milyar.

“Rencananya bangunan ini akan diresmikan di awal Bulan April 2021 mendatang. Diharapkan masyarakat yang berkunjung dan ingin berswafoto dapat menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban demi Desa Ciantra yang asri” tutupnya.

Biro Bekasi : Endang Prabu