JIB | KABUPATEN BEKASI – Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, SH membuka secara resmi acara Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bekasi ke-VII Tahun 2021 di Hotel Holiday Inn, Jababeka Cikarang Selatan. Kamis, 08/04/2021.

H. Eka Supria Atmaja, SH ketika diwawancara awak media mengatakan, “pemerintah Daerah membuka pintu yang seluas-luasnya agar senantiasa bekerjasama dengan Kadin. Kami akan mendorong dan membantu agar dunia usaha di Kabupaten Bekasi memiliki peluang usaha yang terbuka.

“Karena apabila dunia usaha atau bisnis di daerah ini tumbuh dengan baik maka akan tercipta lapangan pekerjaan yang luas sehingga kesejahteraan para pekerja dan karyawan juga meningkat,” ujar Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja.

Bupati berharap KADIN dapat menghasilkan ide-ide besar dalam rangka perbaikan ekonomi dan ke depan harus lebih giat membantu, membangun dan meratakan perekonomian di Kabupaten Bekasi.

Usai menyampaikan sambutannya, Bupati Bekasi membuka Mukab ke VII KADIN Kabupaten Bekasi secara resmi yang disambut tepuk tangan para peserta yang hadir.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah dalam sambutannya berharap pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) hasil Muskab ke VII ke depan bisa berkolaborasi dengan pemerintah dan DPRD.

“Saya berharap adanya sinergitas antara pemerintah dengan KADIN, sehingga keberhasilan pembangunan tidak hanya dilihat dari bangunan infrastruktur saja. Tapi, bisa dimanfaatkan masyarakat,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua KADIN Provinsi Jawa Barat, H. Cucu Sutara dalam sambutannya pada pembukaan Mukab KADIN ke VII Kabupaten Bekasi.

“Senantiasa komunikasi dengan Pemerintah daerah dan saya ingin pengurus KADIN ke depan menjadi sayap pelayan bagi semua masyarakat usaha,” ungkapnya.

Sementara itu ketua Kadin Kabupaten Bekasi H. Obing Facrudin menitipkan kepada pengurus KADIN yang baru untuk mendukung Anindya Bakrie sebagai ketua umum Kadin pada Munas mendatang.

“Saya menitipkan pak Anindya agar diperjuangkan sebagai Ketua Umum KADIN ke depan,” harapnya.

Secara terpisah, calon Ketua KADIN Kabupaten Bekasi, Heri Noviar mengucapkan rasa terimakasih atas segala support dari rekan-rekan pengusaha seprofesi yang ada di Kabupaten Bekasi.

Informasi yang diperoleh media, Heri Noviar merupakan calon yang akan dipilih secara aklamasi sebagai ketua KADIN Kabupaten Bekasi untuk masa periode 2021-2026 mendatang. Putra mantan ketua KADIN Kabupaten Bekasi, H. Yaman ini memiliki berbagai program kerja untuk kemajuan KADIN Kabupaten Bekasi.

”Program jangka pendek konsolidasi internal , pembenahan sekretariat, membangun soliditas pengurus, inventarisasi kekuatan di dalam dan bekerjasama dengan pengusaha pers media siber SMSI yang merupakan konstituen Dewan Pers. Jangka panjangnya bagaimana kepengurusan KADIN Kabupaten Bekasi sekarang bisa membangun kemandirian KADIN,” ujar sosok milenial tersebut kepada wartawan.

Mukab VII KADIN Kabupaten Bekasi berjalan lancar sesuai protokol kesehatan. Selain dihibur oleh tarian daerah dan lenong bocah, peserta juga menerima door prize yang digelar para sponsorship. Bupati Bekasi sebelum meninggalkan acara, menyempatkan berkeliling, melihat dan ikut membatik di pameran hasil karya UMKM Kabupaten Bekasi yang diikut sertakan dalam kegiatan tersebut.

Yang menurut Rina selaku pendamping UMKM, Ia merasa senang sekali bisa membuka bazar atau pameran pada acara Musyawarah Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Bekasi , karena bisa memperkenalkan hasil karya produk UMKM.

Di tempat terpisah Sri Sugiarti yang akrab di sapa Bunda Sugih selaku Ketua Alisa Akhadojah iCMI yang konsen ke wirausahaan yang membina UMKM ketika di konfirmasi awak media melalui pesan singkat WhatsApp mengatakan, “terima kasih banyak terhadap panitia mukab kadin, yang telah memberikan kesempatan kepada kawan-kawan kami untuk berjualan”.

“Ini upaya KADIN bersinergi dengan pelaku UMKM. Kami kini hadir dimana-mana karena pelaku umkm terus bersemangat dalam berjualan”.

Menurutnya produk-produk UMKM saat ini sudah pantas bersanding dengan produk lainnya, karena selalu terus berinovasi dalam membranding produk nya.

“Jadi marilah bangga dan cinta terhadap UMKM Kabupaten Bekasi tetapi dengan cara beli, biasakan membeli produk tetangga agar saling menguatkan. Kalau belum beli yaaah belum cinta..”. Ujar Bunda Sugih. (Prabu)