Jurnal Indonesia Baru

PT Mulia Prima Packindo Adakan Vaksinasi Bersama Camat dan Kapolsek Kedungwaringin




JIB | Kabupaten Bekasi- Unsur Muspika Pemerintah Kecamatan Kedungwaringin meninjau pelaksanaan vaksinasi di area PT Mulia Prima Packindo, Desa Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringin.

Dihadiri juga dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Kedungwaringin, Camat Kedungwaringin, Forum BPD, dan Muspika setempat, Kamis (5/8).

“Kegiatan tersebut merupakan inisiasi Mabes Polri dengan masyarakat ke industri. Kami bangga dengan peran aktif buruh membantu pemerintah dalam program vaksinasi melalui kerjasama vaksinasi massal sebagai upaya penanganan pencegahan Pandemi Covid-19,” ucap Kapolsek Kedungwaringin AKP Bambang Tri Mulyo.

Ia meminta elemen buruh untuk terus mengawal program pemerintah untuk mewujudkan herd immunity alias kekebalan komunal.

“Rencana kita akan turunkan kurang lebih 300 vaksin untuk tahap pertama. Dan secara bertahap akan kita tambah sesuai dengan kebutuhan,” ungakapnya.

Menurutnya ada dua hal yang perlu dijaga yakni keselamatan rakyat dan perekonomian. Keduanya bisa berjalan lantaran persoalan kesehatan dan ekonomi tidak dapat dipisahkan.

“Dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat dari paparan virus Corona kuncinya dengan menegakkan disiplin protokol kesehatan ketat dan pengaturan mekanisme salah satunya dengan vaksinasia secara masif,” tegasnya.

Hal senada dikatakan Camat Kedungwaringin, Asan Asari vaksinasi ini adalah salah satu program utama Satgas Covid 19 Kabupaten Bekasi.

Dalam upaya mencegah wabah coronavirus disease 2019, oleh sebab itu pihaknya melakulan vaksinasi secara masif.

“Kita gencar mengadakan vaksinasi setiap hari untuk masyarakat bahkan pada prusahaan,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, nantinya vaksinasi ini salah satu persyaratan untuk penerimaan bantuan sosial seperti Rutilahu, PKH dan BLT dan bantuan sosial lainya

“Jadi kartu vaksin menjadi salahsatu syarat mendapatkan Bansos, tanpa ada kartu vaksin tidak bisa mendapat bantuan,” tandasnya (Ang).