Jurnal Indonesia Baru

Pendamping PKH Babelan Bekerjasama dengan Pengadilan Negeri Agama adakan Sidang Isbat Nikah Terpadu


JIB | Kabupaten Bekasi
Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi Diadakan Sidang Isbat Nikah Terpadu Oleh Pengadilan Agama Cikarang bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) mendapat respon dan antusias dari warga Masyarakat Kecamatan Babelan.

Adapun kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Pengadilan Agama Cikarang Pengadilan Agama Cikarang (Suryadi S.Ag.,S.H., M.H) dan Dibantu oleh 6  Orang Hakim untuk kegiatan tersebut tetap menjaga Protokol Kesehatan Sesuai Arahan Gugus tugas Covid 19.



Saat ditemui awak media Mahroja Akrab di panggil Bang Oja adalah Pendamping PKH dan pengiat Sosial Di Kecamatan Babelan menyampaikan bahwa masih banyak KPM PKH khusus nya di Desa Babelan Kota yang belum memiliki Surat nikah dikarenakan warga masyarakat dahulu nikah hanya secara agama dan tidak tercatat di KUA.

“Kami Para Pendamping PKH Kecamatan Babelan menginisiatif untuk membantu Masyarakat khususnya KPM dan PKH untuk memiliki surat nikah dan sangat di butuhkan sebagai Kelengkapan Dokumen disamping dokumen Kependudukan, Para Pendamping PKH dan ketua Kelompok bahu membahu saling membantu hingga terlaksananya Acara ini.” Jelasnya.

Lanjut. Oja, ia menyampaikan 51 Berkas dan Alhamdulilah disetujui oleh Pengadilan Agama dan pada hari ini Jumat 10 September 2021, mulai jam 08.00 wib untuk melaksanakannya kegiatan tersebut.

Kegiatan ini juga di Apresiasi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi H Endin yang turut hadir dalam acara Sidang Isbat Nikah Terpadu Pengadilan Agama Cikarang yang di laksanakan di Aula Kecamatan babelan.

Kepala Dinas  Sosial Kabupaten Bekasi H Endin menyampaikan terima kasih kepada Seluruh yang terlibat dalam acara ini, terutama Para Pendamping PKH dan 2 Korkab Kabupaten Bekasi Mas Yoyok dan Bang Helmy yang turut hadir dan disaksikan Juga oleh Kabid Linjamsos Pa H Sajili di dampingi oleh Kepala Seksie Linjamsos Bu Upin dan Tidak kalah penting yang telah mendukung lasung Yaitu Camat Kecamtan Babelan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini Dapat Bermanfaat untuk masyarakat Bekasi, khususnya masyarakat Babelan, semoga bisa di laksanakan di Kecamatan-kecamatan lainya” ungkapnya. (End)