Jurnal Indonesia Baru

Alumni Akpol 1997 Polda Jawa Barat Gelar Bakti Sosial


JIB | Jawa Barat,- Menyikapi perkembangan situasi pandemi covid 19 yang belum ada kepastian kapan akan berakhir, sebanyak 6 orang alumni Akpol 1997 Batalyon Wira Pratama di Polda Jawa Barat menggelar kegiatan bakti sosial berupa vaksinasi massal dan penyaluran bantuan sosial dalam bentuk sembako ke beberapa daerah di wilayah provinsi jawa barat. Senin (20/09/2021).

Kegiatan bakti sosial yang juga di gelar secara serentak di 34 Polda seluruh Indonesia dan 3 negara mengusung tema “Wira Pratama Berbakti (bersatu bangkit dari pandemi)” dipusatkan di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan secara virtual dilaksanakan oleh tiap Polda.

Adapun pelaksanakan vaksinasi massal sebanyak 62 ribu dosis, pemberian 32 ribu paket sembako, penyaluran 1000 voucher kuota internet kepada para pelajar dan 1000 voucher belanja kebutuhan pokok kepada masyarakat yang membutuhkan senilai 100 ribu rupiah.

“Bakti sosial yang di gagas oleh alumni Akpol 1997 Batalyon Wira Pratama selain dalam rangka memperingati 24 tahun pengabdian sebagai anggota Polri, juga untuk menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.” Jelas. Kombes Pol M. Syahduddi selaku koordinator kegiatan bakti sosial Alumni Akpol 1997 di Polda Jawa Barat,

Syahduddi selaku koordinator kegiatan bakti sosial menuturkan, agar seluruh alumni Akpol dapat saling membantu kepada sesama dan saling berbagi kepada masyarakat serta dapat berkontribusi membantu pemerintah menangani pandemi covid 19.



“Untuk wilayah Polda Jawa Barat sendiri akan melaksanakan vaksinasi massal sebanyak 2000 dosis vaksin yang menyasar kepada masyarakat di sekitar kawasan obyek vital nasional di Kabupaten Indramayu tepat nya di wilayah Balongan dan Jatibarang” tuturnya.

Lanjut, Syahduddi Akpol 1997 Batalyon Wira Pratama, sedangkan pemberian bantuan sosial berupa 2000 paket sembako diberikan ke beberapa kelompok masyarakat yang membutuhkan seperti para pekerja informal, pedagang kaki lima, penyandang disabilitas, masyarakat pesisir pantai, yatim piatu dan beberapa pondok pesantren di sekitar wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Indramayu.

” Saya berharap kegiatan bakti sosial berupa vaksinasi massal sedikit banyak nya dapat membantu program pemerintah untuk mewujudkan percepatan herd immunity atau kekebalan komunitas di kalangan masyarakat Indonesia dan pemberian bantuan sosial berupa sembako juga dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi covid 19 di wilayah provinsi Jawa Barat.” Ungkap, Syahduddi, mengakhiri wawancaranya kepada awak media. (Red)