BNK BEKASI GIAT BARENG MUSPIKA CIBARUSAH ADAKAN PENYULUHAN NARKOBA DI KALANGAN PELAJAR SMA/SMK

JIB | Kabupaten Bekasi,- Bertempat di kecamatan Cibarusah pada hari Senin tanggal 14 November 2021 Badan Narkotika Kabupaten ( BNK ) mengadakan kegiatan Sosialisasi bahaya Narkoba dilakukan dengan cara pertemuan secara langsung dengan mengundang sejumlah siswa SMA dan SMK Masing masing sekolah mengirim 10 -20 siswa,kegiatan ini sangat penting untuk memberikan edukasi kepada remaja dan pemuda di kecamatan Cibarusah khususnya di kabupaten Bekasi.


BNK Kabupaten Bekasi Susilo Budianto S.Sos mengatakan kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang bahaya narkotika khususnya dikalangan pelajar dan para remaja di kecamatan Cibarusah kabupaten Bekasi,diharapkan kegiatan ini dapat mewujudkan generasi yang sehat dan hebat demi kemajuan bangsa Indonesia,hadir dalam kegiatan tersebut BNK,OMP kecamatan Cibarusah H.Endang beseeta anggota Kanitreskim IPDA.M Sirait dari polsek dan anggota serta para tamu undangan yang lainya.


Penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda dan remaja tidak dapat dipungkiri ternyata masih banyak yang mengkonsumsinya di lingkungan sekitar kita.Dampaknya bagi kesehatan dan masa depan tidaklah sedikit. Bahaya narkoba bagi pecandu dan kalangan muda, para pelajar sangat banyak dan jika tidak segera dihentikan kebiasaan mengkonsumsi narkoba maka hal ini akan memperburuk derajat kesehatan.


Penggunanya itu sendiri secara pelan pelan tapi pasti serta akan merusak masa depan kehidupan mereka.. Dalam kehidupan bermasyarakat para pemuda atau pelajar membutuhkan suasana lingkungan yang kondusif dan nyaman dari penyalahgunaan narkoba, oleh karena itu penanggulangan narkoba menjadi tanggung jawab bersama dimulai dari keluarga, kemudian masyarakat dan pemerintah.

Permasalahan narkoba di Indonesia masih merupakan sesuatu yang bersifat urgent dan kompleks. Dalam kurun waktu satu dekade terakhir permasalahan ini menjadi marak. Terbukti dengan bertambahnya jumlah penyalahguna atau pecandu narkoba secara signifikan.

Seiring meningkatnya pengungkapan kasus tindak kejahatan narkoba yang semakin beragam polanya dan semakin masif pula jaringan sindikatnya. Masyarakat Indonesia, bahkan masyarakat dunia, pada umumnya saat ini sedang dihadapkan pada keadaan yang sangat megkhawatirkan akibat maraknya pemakaian bermacam-macam jenis narkoba secara ilegal.

Kekhawatiran ini semakin di pertajam akibat maraknya peredaran gelap narkotika yang telah merebak di segala lapisan masyarakat, termasuk di kalangan generasi muda. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap kehidupan bangsa dan negara pada masa mendatang.

Perilaku sebagian remaja yang secara nyata telah jauh mengabaikan nilai-nilai kaidah dan norma serta hukum yang berlaku di tengah kehidupan masyarakat menjadi salah satu penyebab maraknya penggunaan narkoba di kalangan generasi muda. Dalam kehidupan sehari-hari di tengah-tengah masyarakat masih banyak dijumpai remaja yang masih melakukan kumpul-kumpul yang kurang bermanpaat dan menjadi keresahan masyarakat,ini semua menjadi tanggung jawab kita bersama.(End)