JIB | Kabupaten Bekasi – Koramil 12/Serang Baru melaksanakan giat latihan simulasi tanggap darurat bencana alam bersama tim Srikandi Mitra Jaya dan KORSEP (Komunitas Reftil Serang Baru) Kabupaten Bekasi di aula Koramil 12 /Serang Baru, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi. Minggu (12/12/2021).

Simulasi tanggap bencana alam ini diikuti oleh anggota Koramil 12 /Serang Baru dan anggota Srikandi Mitra Jaya dan anggota KORSEP.

Komandan Koramil 12/Serang Baru Kapten Inf Fatwanul di sela-sela kesibukannya mengatakan, latihan simulasi tanggap darurat bencana alam digelar bertujuan untuk melatih semua aparat terkait dalam hal ini TNI, Polri, BNPB serta seluruh masyarakat,sehingga mereka memiliki kemampuan untuk tanggap darurat terhadap bencana alam.

“Kegiatan latihan ini, khususnya anggota Koramil 12 /Serang Baru merupakan salah satu upaya kita dalam mengedukasi semua anggota, sehingga memiliki kesadaran dan kemampuan untuk penyelenggaraan pencegahan atau tanggap darurat apabila terjadi bencana alam,” ujar Danramil.

Danramil menambahkan, ” Dengan adanya latihan ini, anggota yang terlibat dalam kegiatan latihan, akan mempunyai gambaran dan tahu harus berbuat apa serta mencari tempat yang aman dan mencari secepatnya pertolongan di waktu ada bencana alam,” ungkap Danramil.

Sementara itu Babinsa Koramil 12/Serang Baru Serma Slamet Riyadi mengatakan, setelah simulasi akan membagi-bagikan nasi bungkus yang akan dibagikan kepada ojol, ojeg pangkalan dan para pemulung yang ada diwilayah Serang Baru.

“Setelah ini kami akan membagi – bagikan nasi bungkus untuk berbagi kepada ojol, ojek pangkalan dan para pemulung, mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih peka terhadap sesama apalagi disaat adanya bencana alam yang menimpa saudara – saudara kita.” pungkas Slamet. (END).