JIB | Kabupaten Bekasi,- Sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas pelayanan kesehatan maupun pelayanan sosial lainnya, Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Cibarusah Kota menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para Kader Posyandu se Desa Cibarusah Kota.

Kegiatan Bimtek Peningkatan Kader Posyandu Desa Cibarusah Kota dihadiri perwakilan dari Kecamatan Cibarusah Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) H. Wawan , Kepala Desa Cibarusah Kota Iwan Setiawan , Ketua BPD Cibarusah Kota Eko Suwanto , petugas dari Puskesmas Cibarusah Nia Pungkas Wati, S.Gz dan para kader Posyandu Cibarusah Kota.

Bimtek diikuti sekitar 100 orang kader tersebut dipandu oleh Ketua Forum Posyandu Nita Rahmawati Ibu Kades Desa Cibarusah Kota , digelar di Rumah makan Tiara, Desa Sindangmulya , Kecamatan Cibarusah , Kabupaten Bekasi , Jumat (24/12/2021).

Dalam sambutannya Kepala Desa Cibarusah Kota mengucapkan terima kasih kepada para kader Posyandu Cibarusah Kota, yang telah menghadiri giat Bimtek.

“Saya atas nama Pemerintah Desa Cibarusah Kota, mengucapkan terima kasih kepada perwakilan dari Kecamatan, Ketua BPD, Narasumber dan para kader Posyandu Cibarusah Kota, saya berharap kegiatan ini ada manfaatnya dan dapat meningkatkan SDM para kader Posyandu ,” kata Iwan.

Dalam kesempatan yang sama Kasi PMD, H. Wawan, memaparkan, peran kader posyandu sangat penting bagi kelancaran pelayanan kesehatan secara cepat dan akurat kepada masyarakat.

“Bimbingan teknis menjadi salah satu kegiatan untuk peningkatan kemampuan para kader dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” paparnya.

Dijelaskannya, Bimtek yang digelar ini merupakan kegiatan penyegaran bagi para kader dalam melaksanakan tugas di posyandu, khususnya dalam hal manajemen kegiatan.

“Diharapkan pasca kegiatan, para kader posyandu bekerja dengan hati, secara sukarela dan ikhlas,” tandas H. Wawan selaku Kasi PMD Cibarusah.

Sementara itu Ketua BPD Cibarusah Kota Eko Suwanto berharap, bagi para kader Posyandu setelah diberikan atau mengikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas kader ini dapat lebih memajukan dalam pembangunan kesehatan dan kegiatan sosial lainnya.

Kegiatan Bimtek Posyandu mendapatkan dukungan penuh dari BPD Cibarusah Kota sebagai salah satu bentuk sinergitas antara BPD dengan Pemerintah Desa.

“Kader – kader Posyandu diharapkan bekerja dengan ikhlas dengan tujuan ibadah, agar makin maju membangun kesehatan masyarakat dan di bidang kegiatan sosial lainnya, kami sebagai BPD sangat mendukung dan selalu monitoring serta mengawasi setiap kegiatan yang ada di pemerintahan desa ,” pungkas Eko. (WW/End)