JIB | Caringin Bogor,- Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Media Gathering Diskominfosantik, Selasa (28/12). Di Hall 5G Resort, Cijeruk, Bogor, dengan Valentino sebagai narasumber yang berbagi ilmu dengan para wartawan.

Dengan mengusung tema “Membangun Kebersamaan dan Silaturahmi”, wartawan nampak antusias menyimak materi tersebut karena juga ada sesi tanya jawab bersama pemateri.

Kadiskominfo Drs. Jaoharul Alam menuturkan jika acara Family Gathering guna memperkuat kerja sama dan kekompakan teman media dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.

“Family Gathering ini guna mempererat kerja sama antara media dengan pemerintahan, kita bersinergi untuk pembangunan Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Berikutnya, Plt Bupati Kabupaten Bekasi Ahmad Marjuki saat menyapa para awak media di acara tersebut menyinggung tentang peran media sebagai sarana edukasi dan meluruskan informasi yang hoax.

“Keberadaan media sangat diperlukan guna mempublikasikan capaian pembangunan dan upaya yang sudah dilakukan pemerintah selama ini, sehingga bisa diketahui oleh masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi media yang selama ini berkontribusi dalam memberikan informasi tentang Kabupaten Bekasi.

“Semoga dengan adanya media gathering ini semakin erat hubungan antara media dengan pemerintahan, sehingga ke depan lebih baik ,” harapnya.

Marzuki juga menambahkan jika pihaknya ingin terbuka dalam menjalin komunikasi dengan media.

“Mari kita saling menghargai, membangun komunikasi yang baik,munculkan informasi yang balance, ada klarifikasi sebelum dimuat dalam berita, karena hubungan kita selama ini sudah bagus dan jika ada pejabat Kabupaten Bekasi yang jarang masuk, tolong laporkan ke saya,” pintanya.

Orang nomor satu ini juga menegaskan jika media diberikan kebebasan,media harus bisa membantu memberikan informasi yang cerdas, jika ada keluhan atau pengaduan dari masyarakat. Karena terkadang aturan dan regulasi pemerintah tidak dipahami, maka disinilah peran media harus memberikan edukasi. (War)