JIB | KABUPATEN BEKASI, – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sukamukti Kecamatan Bojongmangu menggelar Musyawarah Desa (Musdes) untuk memilih Calon Kepala Desa Sukamukti Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa bakti 2018-2024.

Musdes tersebut dihadiri 256 tokoh masyarakat, para kepala dusun hingga unsur perwakilan lainnya yang berlangsung di Aula Kantor Desa Sukamukti Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Ida Farida yang hadir di acara tersebut, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bersinergi melaksanakan pemilihan kepala desa PAW Desa Sukamukti secara musyawarah mufakat.

“Alhamdulillah hari ini pemilihan kepala desa antar waktu Desa Sukamukti berlangsung dengan suasana kondusif dengan pemilihan secara musyawarah mufakat,” ujarnya.

Ida juga mengatakan, pemilihan kepala desa antar waktu di Desa Sukamukti bisa menjadi contoh untuk desa-desa yang lain di Kabupaten Bekasi.

“Harapan kami mudah-mudahan ini menjadi contoh untuk desa-desa yang lain di agenda Pilkades 2024 nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Bojongmangu Agung Suganda turut memberikan apresiasinya kepada Pj Kepala Desa Sukamukti yang dinilai telah mampu menghantarkan pemilihan kepala desa PAW dengan kerjasama yang baik bersama BPD Desa Sukamukti dan panitia penyelenggara.

“Mekanisme pelaksanaan musyawarah desa, pemilihan PAW berjalan dengan lancar, bahkan para peserta musyawarah dari perwakilan semua unsur dan tokoh, hadir seratus persen dan tepat waktu, dan sekarang Desa Sukamukti,” ungkapnya.

Agung menambahkan, Desa Sukamukti kini telah memiliki kepala desa yang dipilih secara langsung oleh masyarakat melalui musyawarah mufakat.

“Semoga kinerjanya dapat lebih ditingkatkan lagi demi kemajuan Desa Sukamukti,” katanya.

Dalam Musdes tersebut, calon Nomor Urut 01, Samid S.Pd, unggul secara mufakat dari calon Nomor Urut 02 melalui perwakilan tokoh masyakarat yang memberikan suaranya sesuai dengan kesepakatan panitia penyelenggara.

Kepala Desa Sukamukti terpilih, Samid menegaskan, dirinya siap untuk melanjutkan program kerja unggulan seperti saat dirinya menjabat sebagai Pj Kepala Desa Sukamukti sebelum akhirnya mengundurkan diri untuk maju kembali sebagai calon Kepala Desa Sukamukti Pengganti Antar Waktu.

“Secepatnya akan kembali berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk melanjutkan berbagai program, khususnya yang menjadi prioritas, pemulihan ekonomi semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk masyarakat Desa Sukamukti,” ujarnya. (AS)