JIB | KABUPATEN BEKASI, – Gerakan Masyarakat Indonesia (GMI) lantang memberikan isyarat terhadap Prananto diakhir masa jabatannya tahun 2022 ini sebagai Direktur Utama PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM).

Ketua umum GMI, Riden Bahrudin, Rabu (2/2/2022) menegaskan, Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marzuki tidak memperpanjang Prananto pada periode selanjutnya.

“Prananto gagal membina karyawannya karena tidak mengikuti anjuran pemerintah dalam penerapan prokes pandemi covid 19. Gatering BBWM di Pengalengan kemarin itu contoh nyata tidak adanya komunikasi yang baik dari Prananto sebagai pucuk pimpinan di BBWM sehingga muncul di media-media,” tegasnya.

Dijelaskan Riden, sebagai Dirut BUMD-nya Pemkab Bekasi seharusnya Prananto dan jajaran sampai di manager paling bawah menjaga komunikasi dengan wartawan dan stakholder lainnya. Sehingga tidak berlarut-larut menjadi bola liar.

“Dirut BBWM sampai senior manager dibawahnya ini saya kira tidak punya kemampuan komunikasi yang baik, juga gak pernah bergaul nongkrong di warung kopi. Jadi gaya sosial pergaulannya kaku kaya kanebo kering. Untuk itu kami sangat berharap Plt Bupati Bekasi tidak perpanjang posisi Prananto sebagai Dirut untuk periode selanjutnya karena tidak bisa menjalin komunikasi dengan pihak eksternal secara luwes,” tegasnya.

kabiro Bekasi : Endang Prabu