Oknum Aparatur Desa Waluya Keroyok Wartawan



JIB | Karawang, – Oknum Aparatur Desa Waluya Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang, beserta warga sekitar Keroyok Wartawan. Hal tersebut sedang investigasi penyaluran BPNT yang disunat, Senin (07/03/22).

Dikatakan, (DH) Wartawan karawang, bahwa dirinya bersama rekan awak media lainnya dikeroyok aparatur desa Waluya beserta warga sekitar setelah melakukan konfirmasi terhadap KPM yang mendapat bantuan BPNT secara tunai.

“Kami bertiga sedang minum es di warung setelah melakukan konfirmasi kebeberapa KPM, dan tiba – tiba datang segerombolan orang tak dikenal kisaran 30 orang, lalu mereka memukuli kami bertiga,” ucapnya.

Lanjutnya, mengatakan bahwa dirinya bertiga sebelum melakukan konfirmasi ke beberapa KPM sempat datang ke kantor Desa Waluya untuk menemui Kepala Desa (Kades).

“Kita sempat ke Kantor Desa untuk minta tanggapan terhadap Kades dengan adanya pungli terkait realisasi Program BPNT secara tunai yang diterima KPM,” terangnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, menurutnya adanya dugaan intruksi dari salah seorang penguasa di desa tersebut. Hal ini tentunya kami akan lanjutkan ke ranah hukum karena jelas suatu penganiayaan.

“Kita akan lanjutkan sesuai per undang – undangan yang berlaku terkait pengeroyokannya, dan mengacu UUD No 40 Tahun 1999 tentang PERS. (Sule/Ey)