JIB | Kabupaten Bekasi – Sektor 20 Satuan Tugas Citarum Harum gotong royong sama-sama membenahi bantaran Sungai Cibeet. Di Sektor 20, Subsektor 02 Wilayah Koramil 09/Serang Baru. Senin (07/03/2022).

Dansub Sektor 02 Wilayah Koramil 09/Serang Baru, Serma I. Dong orang mengatakan, pihaknya berharap masyarakat tetap menjaga kebersihan dan memelihara gotong royong, agar terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan yang lebih erat dengan cara ikut berperan aktif membersihkan lingkungan terutama bantaran Sungai Cibeet. Pasalnya sungai tersebut airnya bisa dimanfaatkan dan dibutuhkan orang banyak.

“Oleh karena ini kami mengimbau juga masyarakat pelihara dan lestarikan terus sungai yang sudah mulai bersih ini serta jangan ada lagi yang buang sampah ke sungai agar tetap terjaga kebersihannya,”ujar Serma I. Dongoran.

Giat diawali dengan apel pengecekan anggota, pembersihan rumput , guna untuk di tanami kembali dengan tanaman cabai,terong, di lahan. di wilayah Bendungan Cibeet, Kp Pasir Ranji, Dusun l, Rt 01 / 01 Desa Pasir Ranji – Cikarang Pusat.

Kegiatan rutin Satgas Citarum Harum Sektor 20 dengan melibatkan warga masyarakat dengan menggunakan alat seadanya, untuk meningkatkan peran serta warga sekitar kali Cibeet akan kesadaran pentingnya kebersihan sungai.

Tak hanya itu, sambung Dansub Sektor, Serma.I.Dongoran, satgas Citarum Harum juga, terus melakukan sosialisasi akan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat, dengan tidak membuang sampah ke sungai.(Wati/Dede)