JIB | CIBARUSAH,- Dalam upaya untuk menanggulangi banjir yang kerap melanda warga perumahan di Desa Sindang Mulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi Jawa Barat pada hari Senin tanggal (11/4/2022), mengadakan pertemuan dengan Desa tetangga Desa Jaya Mulya Kecamatan Serang Baru dan juga Kecamatan Cibarusah untuk membahas langkah-langkah penangan banjir yang sering terjadi dengan menormalisasi saluran Air Cimahabang yang melintasi perumahan di dua Desa tersebut, dan juga perbatasan dua Kecamatan Cibarusah dan serang baru.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cibarusah, Camat Serang Baru, kepala Desa Sindang Mulya, kepala Desa Jaya Mulya, BPD dari dua Desa, Kabid PSDA dari dinas PUPR Bekasi serta para undangan lainnya, salah satu usaha yang akan di kerjakan pengerukan aliran saluran air yang melintasi dua Desa agar di musim penghujan seperti saat ini tidak terjadi banjir lagi.

Kabid PSDA dari Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Sukmawati menyampaikan bahwa banjir merupakan salah satu bencana yang menjadi perhatian semua pihak.

“Dirinya menyampaikan bahwa Dinas PUPR telah melakukan berbagai solusi salah satu nya adalah dengan pengerukan saluran air yang ada di Kabupaten Bekasi di wilayah yang sering terdampak banjir akan dinormalisasi sesuai kebutuhan yang ada di masyarakat” Jelasnya.

Sementara itu kepala Da Sindang Mulya
R Selpia Indrayani SE mengucapakan banyak terima kasih kepada Camat Cibarusah dan kepada Camat Serang Baru serta Kabid PSDA dari Dinas PUPR atas kehadirannya untuk membatu permasalahan yang ada di Desa Sindang Mulya untuk mengatasi banjir.

“Dengan demkian saya menyampaikan bahwa jika tanpa adanya bantuan dari mereka maka tidak akan mampu untuk mengatasi permasalahan banjir yang kerap terjadi semoga setelah adanya kegiatan normalisasi aliran air tidak akan mengakibatkan banjir lagi” pungkasnya. (End)