JIB | KABUPATEN BEKASI – Berjumlah 500 orang Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bekasi, resmi dilantik Periode 2022-2025 yang dinahkodai, Andilusi Hisbullah yang akrab disapa (Haji Andi).

Pelantikan tersebut dipimpin langsung Ketua DPD KNPI Jawa Barat, Ridwansyah Yusuf Achmad, disaksikan Plt Bupati Bekasi, H. Akhmad Marjuki dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, HM BN Holik Qodratullah.

Selain itu, dihadiri perwakilan Pengadilan Negeri (PN) Cikarang dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bekasi turut hadir pula Komisoner KPU, Bawaslu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris, Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Bekasi, KH. Muhammad Syam’un Rois dan juga Ketua Partai Politik dan Organisasi Kemasyarakatan serta unsur Organisasi Kepemudaan (OKP).

“Tentu paling berbahagia dan juga kita banggakan setelah sekian lama tertutup dalam segala macam dinamika. Kita ucapkan sekali lagi selamat untuk Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi beserta jajaran telah dilantik hari ini,” ucap Ridwansyah Yusuf Achmad di Gedung Wibawa Mukti Plaza Pemkab Bekasi Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Rabu (13/4/2022).

Dikatakan Yusuf, dirinya disini bersama-sama dengan Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang dan Ketua DPD KNPI Kota Bekasi dan sekarang sudah menyusul Kabupaten Bekasi, sehingga tetangga-tetangga daerah saat ini sudah lengkap yakni, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Karawang.

“Jadi semoga daya panas dan industri ini bisa menjadi bangkit lagi semangat kepemudaannya,” papar Yusuf.

Ketua DPD KNPI Jabar itu pun mengucapkan terima kasih kepada Tim DPD KNPI Kabupaten Bekasi dari Provinsi Jawa Barat.

“Kang Salman Sofyan juga ke tiga tahun ini, betul-betul mengurus KNPI yaitu Kang Doni, langsung ya tepuk tangan buat mereka secara khusus. Kang Doni ini setahu saya dulu juga membangkitkan Kota Bekasi ya. Jadi ini bisa disebut Bapak Pembangunan Pemuda Kota dan Kabupaten semua sangat berbahagia buat saya,” ucapnya.

Diakhir dia mengatakan, untuk mendoakan kepada Pengurus KNPI beserta jajaranya semoga amanah dalam mejalankan organisasi pemuda ini.

“Saya ingin mendoakan kawan-kawan semua betul kata Ketua Dewan Penasihat kita ini, menyebutkan amanah adalah buat saya ketika amanah itu tiba ada dua kunci di depan mata kita kunci surga atau kunci neraka kalau kita ambil kunci surga buat kita pasti solid. Semoga amanah ini menjadi kunci surga buat kawan-kawan semua, Amin,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Plt Bupati Bekasi, H. Akhmad Marjuki dalam sambutanya diatas podium mengucapkan selamat kepada Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bekasi yang baru saja dilantik.

“Saya ucapkan selamat menjadi Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bekasi, semoga keberadaan saudara dalam kepengurusan ini dapat membawa manfaat, baik manfaat untuk diri sendiri, keluarga, organisasi dan terutama membawa manfaat pada percepatan pembangunan di Kabupaten Bekasi ke arah yang lebih baik,” ungkap Plt Bupati Bekasi

Dia menjelaskan, bahwa masa depan bangsa dan negara itu dimulai dari sosok pemuda, karena masadepan bangsa dan negara ini terletak dari bagaimana pemuda-pemudanya mempunyai keinginan besar untuk membawa perubahan tetapi perubahan yang tidak pernah terwujud kalau wadahnya saja belum terbentuk.

Plt Bupati ucapkan syukur atas dilantiknya KNPI Kabupaten Bekasi dan disaksikan oleh para Tokoh, Stekholder, OKP, beserta masyarakat Bekasi.Tetapi alhamdulillah hari ini kita saksikan bersama bahwa DPD KNPI Kabupaten Bekasi sudah dilantik dan mudah-mudahan menjadi berkah,” kata Plt Bupati Bekasi.

Kemudian, dipenghujung sambutannya, Plt Bupati Bekasi memberikan motivasi kepada Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bekasi (Prabu)