JIB |™Sumatera Utara, – Jajaran kepolisian Polda Sultra mendapatkan apresiasi dari banyak kalangan mengenai pengawalan mudik 2022, sebagai pelaksana Operasi Ketupat 2022 di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara,

Hal ini bukan tanpa alasan Polda Sultra dinilai berhasil menangani kendala-kendala yang ada dengan menggandeng instansi terkait. Meski terjadi kemacetan dan kendala namun sejatinya masih relatif terkendali dan aman.  Warga masyarakat pun menyambut dengan suka cita kinerja dari polisi sulawesi tenggara ini.

“Saya mewakili teman-teman yang hari ini mudik memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Polda Sultra beserta jajarannya yang telah melaksanakan pengamanan mudik baik lewat jalur darat laut dan udara,dengan menggelar Operasi Ketupat 2022 dengan baik,” kata Eks Ketua HMI Cab. Kendari, Ujang Hermawan dalam keterangan saat di tanyai media, Minggu. ( 1, 04, 2022)

Sementara itu pemudik lainnya yang berasal dari Poleang timur juga menyebutkan, penanganan dari aparat kepolisian dalam menghadapi arus mudik sangat optimal dan baik ketika menjalankan tugasnya di lapangan.

“Alhamdulillah perjalanannya lancar. Aman penanganan polisi bagus, ramah dan mantap,” ujar Risal

Saya dari Kendari mau ke Kolaka Utara perjalanan dari Kendari tidak ada kendala karena kami selalu dibantu aparat kepolisian.

“Dengan sigapnya Pak polisi,jadi kami merasa terlindungi, terjaga dan juga jika ada kendala karena selalu dijaga Pak Polisi. Kami terima kasih atas perjalanannya yang lancar ini,” tutur pemudik tersebut

Dalam menghadapi kesiapan mudik Lebaran tahun 2022 ini, Polda Sultra telah mengerahkan seluruh kekuatan dan berbagai strategi penanganan dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman dan keselamatan bagi seluruh masyarakat.

Dalam mengamankan mudik Lebaran Idul Fitri 2022 ini, Polda Sultra melibatkan melibatkan 1605 personel Polda Sultra. (Red)