JIB | CIKARANG PUSAT, – Pemerintahan Kabupaten Bekasi melauli Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang ingin memilik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D. hal itu di ungkapakan oleh Beni Saputra sebagai Plt Dinas CKTR, bahwa RSUD tipe D tersebut direncanakan untuk dibangun pada pada tahun 2024. Dengan demikian prosesnya akan dilakukan tahun depan.

“Adapun untuk DED (Detail Engineering Design) pemetaan pada tahun depan, yaitu tahun 2023 mendatang. Dan kita sudah koordiansi dengan Dinas Kesehatan untuk Pembangunan RSUD tipe D” ucap Beni Saputra kepada media online Jurnal Indonesia Baru belum lama ini.


Masih kata Beni untuk Pembangunan RSUD tipe D, kita anggarkan sekitar Rp70 miliar. Adapun untuk pembangunan RSUD tipe D, tersebut dalam perancanaan kajian Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi agar lebih maksimal dan bagus dalam perencanaannya ketika nanti di bangun.

“Dan kita nunggu informasi Dinas Kesehatan untuk menentukan titik pembangunan RSUD tipe D, yang nanti akan di bangun dan perlu kajian-kajian yang matang untuk pembenagunan RSUD tpe D tersebut” Jelasnya.

Bukan hanya RSUD tipe D saja yang kita bangun tetapi, Pemerintah Kabupaten Bekasi juga akan menjadwalkan pembangunan lima unit puskesmas baru. Dan total untuk 5 unit pembanguan Puskesmas sebesar Rp. 25 miliar, yang akan di laksanakan pada tahun 2023 akan datang. Sedangkan di tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi membangun 3 unit puskesmas baru, sekitar Rp.15 miliar semoga itu semua bisa terlaksana dengan baik.

“adapun dari tahun 2024 sampai dengan tahun 2026 mendatang kita juga akan membangun masing-masing satu puskesmas dengan anggaran Rp. 10 miliar di setiap Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi demi meningkatkan pembangunan yang setara dan kesehatan kepada masyarakat,” tutupnya. (ADV)