DI HARI SAMPAH NASIONAL DINAS LH KABUPATEN BEKASI PEDULI SAMPAH

JIB | KABUPATEN BEKASI- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi menjelang hari sampah nasional mengadakan Jambore Peduli Sampah Tingkat Kabupaten Bekasi.

“Dalam rangka menjelang hari sampah nasional kami dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi menggelar Jambore dengan bertujuan akan membereskan dan membersihkan sampah liar yang saat ini marak di Kabupaten Bekasi” tutur Kasi Kebersihan Dlh Kabupaten Bekasi, Eddy Sirotim kepada Jurnal Indonesia Baru. Kamis (28/07)

Seperti diketahui kegiatan bersih-bersih itu berlangsung di lokasi, Kampung Pasirlimus, Desa Mangunharja, Kecamatan Cikarang Utara.

Ia mengatakan sampah liar yang berlokasi di wilayah pasirlimus hari ini akan di bersihkan dan di angkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng.

“Rencana nya untuk pengangkutan sampah yang sudah di angkut dan akan di buang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng” katanya.

Kegiatan ini bergerak bersama-sama dengan unsur masyarakat, penggiat lingkungan, relawan, hingga mahasiswa.

“Persoalan sampah itu bukan hanya dari tanggung jawab Dinas Lingkungan Hidup saja tetapi sampah ini juga menjadi tanggungjawab bersama baik dari pihak swasta, masyarakat dan pihak-pihak lain terhadap persoalan sampah” imbuhnya.

(Kabiro Bekasi : Endang Prabu)