Kades Pasir Sari Adakan Upara HUT RI Ke- 77 Dengan Khidmat

JIB | CIKARANG SELATAN, – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 tahun, Desa pasirsari laksanakan Upacara HUT RI ke-77 yang berlokasi lapangan Pandan RT 17 Rw 06 Desa Pasirsari Cikarang Selatan dan Karnaval Masyarakat yang diikuti oleh lembaga desa seperti Karang Taruna, Bumdes, LPM, PKK, PSM, Satlinmas, Relawan, Pelajar dan Masyarakat Pasirsari, Rabu 17/08/2022.

Dalam karnaval tersebut ditampilkan berbagai macam atraksi, baik atraksi dari seni budaya pencak Silat maupun dari berbagai kreasi masyarakat yang lainnya yg diperankan.

H. Suparta dalam sambutannya mengatakan, acara seperti ini biasanya diadakan setiap 17 Agustus. Tetapi, karena terkendala pandemi covid-19 membuat hambatan bagi masyarakat memeriahkan HUT Kemerdekaan RI selama dua tahun lalu.

“Dua tahun kita dilanda pandemi yang menyebabkan tidak bisa melakukan kegiatan memeriahkan KARNAVAL HUT RI. Alhamdulillah tahun ini sudah bisa kita rayakan dan meriahkan kembali,” Katanya.

Oleh karena itu, kepala Desa Pasirsari H.Suparta mengajak semua lapisan masyarakat agar turut bersama-sama mendoakan semoga negara ini terkhusus Kabupaten Bekasi jauh dari semua penyakit yang melanda di negera kita yang hampir 2 tahun virus covid-19 dan sebagainya.

“Kita tingkatkan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan berdoa semoga bangsa kita jauh dari mara bahaya dan bencana. Sehingga semua kegiatan bisa kita lakukan sebagaimana mestinya,” Imbuhnya.

Upaca HUT RI ke-77 ini dihadiri sekolah-sekolah sekitar wilayah dan diramaikan oleh masyarakat desa pasirsari yang antusias menyaksikan acara tersebut.

Ketua karang taruna H.rifa Yusrizal Sangat berterima kasih kepada masyarakat yg sangat antusias sekali dan berjalan dengan lancar.

“Saya ucapin terima kasih antusias masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan yang diadakan guna memeriahkan HUT RI ke-77 ini, Alhamdulillah semua berjalan dengan baik tanpa kendala,” tutupnya. (Asep)