JIB | Cibarusah, – Musyawarah Desa (Musdes) Wibawa Mulya diadakan di Kampung Tedal Kadu RT 13/RW 01, acara tersebut di hadiri oleh Babinsa, Bimaspol, Kepala Desa, BPD, Karang taruna, Pendamping Desa, dan tokoh pemudah maupun tokoh masyarakat. Selasa (20/9/22).

Kepala Desa Wibawa Mulya H. Ruly mengatakan Tujuan dari musdes atau musyawarah desa adalah menindak lanjuti dokumen musdus atau musyawarah dusun untuk di musyawarahkan di musdes, untuk di jadikan bahan acuan APBdes tahun 2023nanti.

“Adapun musywarah bersama untuk menuntaskan usulan tiap-tiap wilayah. Perdes atau APBdes 2023 nanti akan fokus pada bidang pembangunan inspratuktur untuk pemulihan ekonomi serta ketahanan pangan,”terang Kepala desa Wibawa Mulya H.Ruly kepada Media online Jurnal Indonesia Baru.

Masih kata H. Ruly. Adapun rekapan atau usulan untuk tahun 2023 sebanyak 84 usulan. Adanya anggaran pengurangan kita harus mengusulkan pengajuan yang prioritas tahun depan juga ada penetapan KPM. Tahun depan BLT akan di tiadakan juga kalau masih ada mungkin itu rejekinya warga. (Dede)