JIB | Kabupaten Bekasi – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Bekasi bekerjasama dengan PT Bageur Insan Mandiri, menggelar Seminar Motivasi dengan tema “Mari Bangkit, Menggapai Mimpi “. Sabtu, (05/11/2022) pukul 16.00 WIB sampai dengan selesai.

Bertempat di Cafe Imah Bageur , Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Acara tersebut turut dihadiri oleh Kadiv pas Jawa Barat M. Hilal, Kabapas Cikarang, Heri Sulistiyo Bc.IP.,S.H.,M.H dan jajarannya, Kalapas Cikarang, Kalapas Karawang, klien Bapas kelas II Bekasi, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kepala Bapas kelas II Bekasi, Heri Sulistiyo, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Seminar Motivasi kali ini dalam rangka memperkenalkan diri dan memberikan motivasi kepada klien Bapas kelas II Bekasi dan masyarakat, bahwa ada seorang mantan narapidana kasus narkoba yang kini telah sukses dan berhasil didunia musik.

“Kegiatan ini adalah dalam rangka memperkenalkan diri dan memberikan motivasi kepada klien, disini kami menghadirkan ananda Alloff yang dulunya pernah menghuni Lapas kelas II A Bekasi, tapi berkat keahliannya dalam bermusik yang ananda Alloff ini kembangkan, akhirnya setelah keluar dari Lapas ananda Alloff berhasil didunia musik,” kata Heri.

Melalui kesempatan itu, Heri berharap agar klien di Bapas kelas II Bekasi,semangat melakukan introspeksi serta perbaikan diri dan mengembangkan potensi yang telah dipelajarinya selama pembinaan.

“Saya berharap, kolaborasi dan sinergi antara Lapas, Bapas dan PT Bageur Insan Mandiri dalam membina dan memberikan pelatihan, membuat para klien dapat kembali kepada masyarakat dan diterima oleh masyarakat,sehingga para klien tercapai cita-citanya dan rencananya bersama untuk mewujudkan pribadi yang lebih baik”, sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Divisi Balai Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Jawa Barat, M Ilham, menyampaikan bahwa kegiatan Seminar motivasi ini diprakarsai oleh Bapas untuk mendukung lounching album Alloff mantan narapidana Lapas kelas II A Bekasi kasus narkoba.

“Acara ini sebagai bentuk dukungan kami kepada adinda Alloff dalam lounching albumnya, ini membuktikan kepada masyarakat bahwa seorang mantan narapidana bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi yang positif, maka saya berharap kepada masyarakat agar tidak memandang sebelah mata kepada orang-orang yang pernah bersalah, berikan kesempatan kepada mereka agar mereka menjalani kehidupan yang normal.” tutupnya. (Wati/Prabu)