Jurnal Indonesia Baru

SMKS GEMA NUSANTARA LOUNCHING KELAS INDUSTRI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA

JIB | KABUPATEN BEKASI, – Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Gema Nusantara yang beralamat di JL. Raya Cibarusah, Warung Bambu, Sindangmulya, Kec. Cibarusah, Kab. Bekasi Prov. Jawa Barat melakukan lounching kelas baru jurusan Industri Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), atau yang lebih populer disebut kelas jurusan Human Resource Development (HRD).

Acara lounching digelar dihalaman SMKS Gema Nusantara, yang dihadiri Dr. H Dani Ramdan, MT, PJ Bupati Bekasi, Muspika Kecamatan Cibarusah, Tokoh Pendidikan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Siswa/Siswi yang didampingi para orang tua. Sabtu, (07/01/ 2023).

Dani Ramdan dalam pidatonya menyampaikan pesan kepada siswa/siswi agar mengutamakan tiga hal, Rajin, Disiplin dan Jujur. “Tiga hal utama bagi para siswa yaitu rajin belajar, disiplin waktu, serta jujur dalam menjalani kehidupan. Kalian adalah kelas pertama yang semoga nantinya akan dapat mengisi lowongan kerja dibidang HRD, baik diperusahan yang ada diwilayah Kab. Bekasi maupun perusahaan yang berada diluar wilayah Kab. Bekasi” Harap Dani.

Pada kesempatan tersebut, Dani Ramdan berkempatan melakukan penandatanganan serta gunting pita sebagai tanda diresmikannya louching kelas baru.

Sementara itu, Agung Laksono Kepala SMKS Gema Nusantara, mengucapkan puja dan puji syukur serta terima kasih kepada bapak PJ Bupati. Yang hari ini di resmikan Kelas ini dibuka guna memutus kesenjangan antara sekolah dengan industri terkait pasilitas, pengetahuan manajemen dan teknologi industri.

“Alhamdulillah serta terima kasih kepada bapak Dani Ramdan, PJ Bupati Bekasi yang telah berkenan meresmikan pembukaan kelas baru di SMKS Gema Nusantara”. Pungkas Agung. (Dede)