Jurnal Indonesia Baru

Hari Jadi KBB KE 16, Pemda KBB gelar Jalan Santai dan Senam di 16 Kecamatan

JIB | BANDUNG BARAT, – Sebagai rangkaian Hari Jadi Ke-16 Kab. Bandung Barat, Pemerintah Kab. Bandung Barat menggelar Jalan Santai dan Senam Berkah hampir diseluruh kecamatan.

Putaran pertama dilaksanakan di Lapang Kecamatan Saguling dan diikuti ribuan masyarakat, kader serta pelajar ya g datang dari 6 desa.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Bandung Barat secara simbolis memberikan puluhan paket sembako bagi anggota linmas, bantuan program merdeka bersalin bagi belasan ibu hamil, sertifikat PIRT bagi pelaku UMKM dan menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) yang diserahkan secara simbolis kepada masyarakat penerima manfaat.

Selain itu, pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pengobatan gratis serta khitanan massal.

“Saya meminta seluruh Perangkat Daerah untuk lebih memaksimalkan berbagai potensi yang ada di Saguling. Karena saya yakin, Saguling merupakan salah satu masa depan yang dapat membawa Kab. Bandung Barat semakin maju dan sukses,” kata Bupati Bandung Barat, Kang Hengki Kurniawan dalam sambutannya.

Selain itu, Kang Hengki mengatakan bahwa dirinya telah melakukan diskusi lebih lanjut dengan Kepala Dinas PUTR agar dapat segera memperbaiki beberapa ruas jalan yang ada disekitar Saguling.

“Karena untuk mengoptimalkan potrnsi suatu daerah harus ditunjang oleh infrastruktur jalan yang memadai. Dan kami sudah mendiskusikan hal tersebut lebih jauh. Semoga bisa segera ditindaklanjuti secepatnya,” ujarnya.

Di hari jadi Ke-16 tahun 2023 ini, Ia berharap Pemerintah Daerah bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan, sehingga taraf kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat. “Kami memohon do’a seluruh masyarakat, semoga Bandung Barat dapat semakin maju dan sejahtera,” harapnya. (Wawan Gunawan/notz)