Sunday, September 8, 2024
HomeKarawangPemdes Cibuaya Realisasi Banprov Jabar Telah Rampung Bangun Japak Sesuai Harapan Masyarakat

Pemdes Cibuaya Realisasi Banprov Jabar Telah Rampung Bangun Japak Sesuai Harapan Masyarakat

JIB | Karawang, – Pembangunan cor beton jalan setapak di Desa Cibuaya Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang telah rampung dalam pelaksanaannya. Pembangunan jalan setapak tersebut dengan dibiayai Bantuan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2023, Sabtu (23/07/23).

H. Ita Warsita, sebagai Kepala Desa Cibuaya Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang mengatakan, bahwa realisasi bantuan (APBD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2023, direalisasikan untuk pembangunan jalan setapak di dua Dusun sesuai kebutuhan masyarakat lingkungan disekitaran pembangunan.

“Kita membangun sesuai harapan masyarakat, realisasi pembangunan lokasi yang pertama di Dusun 2 Cibuaya RT 06/04 dan yang kedua di Dusun 4 Cibuaya. Dengan adanya pembangunan Japak sehingga bisa menjadi akses yang dapat mempermudah dalam berbagai kegiatan,” terangnya.

Lanjutnya ia mengatakan, setelah APBD Provinsi Jawa Barat digulirkan ke Pemerintah Desa Cibuaya Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, pihaknya dengan secara cepat dalam merealisasikan untuk pembangunan jalan setapak, dengan tujuan dapat mensejahterakan masyarakat.

“Pembangunan jalan setapak yang sudah rampung dalam pelaksanaan, yang nantinya akan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Dan pembangunan jalan setapak tersebut yang berlokasi di dua Dusun dengan volume kisaran 300 meter,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Talam sebagai tokoh masyarakat mengatakan, dengan adanya pembangunan jalan setapak di lingkungan warga Dusun 4 Cibuaya Blok Ki Ari yang sudah rampung pelaksana nya, sangat berterima kepada Pemerintah Desa Cibuaya, Kabupaten maupun Provinsi dan Pusat yang sudah memenuhi harapannya.

“Saya sebagai tokoh masyarakat sangat berterima kasih kepada pihak Pemerintah dengan dibangunnya jalan setapak, karena selama ini jalan setapak sebelum dibangun nampak rusak parah, sehingga warga masyarakat sekitar selalu terhambat dalam beraktivitas,” pungkasnya.(SUL/EY – AMR)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular