Jurnal Indonesia Baru

SDABMBK Kab. Bekasi Bersihkan Sampah Bendungan Dan Jembatan Kali Ciherang

JIB | KABUPATEN BEKASI – Dinas Sumberdaya Air, Bina Marga, Bina Kontruksi (DSDABMBK) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi bekerjasama melakukan pengerukan sampah di Bendungan dan jembatan kali Ciherang, Kampung Caringin, Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi. Selasa, 09/01

Perwakilan UPTD Bidang Peralatan pada Dinas SDABMBK, Solihin, mengatakan, dukungan dan support dalam pembersihan sampah tersebut merupakan hasil koordinasi dengan Camat sehingga pihaknya menurunkan alat berat.

“Kami mendukung dan mensupport kegiatan dengan dikoordinasikan Camat. Pihak kami menurunkan alat berat Escavator dalam membantu pengerukan sampah dan selanjutnya diangkut menggunakan dum truk”, ujarnya.

Sementara itu, UPTD IV Bagian Pengawasan Sungai Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi menurunkan 12 Armada Dum Truk untuk pengangkutan sampah

“Pihak kami akan monitoring kebeberapa titik sungai bersama Satgas DLH untuk memantau dan membersihkan penumpukan sampah, baik di darat maupun di sungai”, ujarnya.

Hal senada diungkap Satgas DLH Kabupaten Bekasi, Yodi Suranggana, bahwa tim Satgas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi terus bersinergi dengan UPTD DLH khususnya dalam kegiatan tersebut bersama UPTD unit IV untuk melakuan monitoring bersama-sama dalam permasalahan sampah baik di darat maupun di titik sungai-sungai, sperti di jembatan dan Bendungan. (Red)