Jurnal Indonesia Baru

ABR KETUA DPD PAN KBB KERAHKAN 22RIBU MASSA UNTUK KE GBLA DENGAN MEMBORONG RATUSAN ANGKOT DAN PULUHAN BIS

JIB | BANDUNG BARAT,- Komandan Pussenkav (Pusat Kesenjataan Kavaleri) TNI AD Mayjen TNI Muhammad Zamroni memimpin Pembukaan perlombaan ketangkasan olahraga berkuda ARKAV (Aragon Kavaleri) Cup 2024 dalam rangka HUT Kaveleri TNI AD ke 74 tahun 2024 yang dilaksanakan di arena Denkavkud Parongpong Kab. Bandung Barat,pada Rabu pagi (17/01/2024).


Dalam Arkav Cup 2024 ini kelas yang diperlombakan adalah kelas a. Dressage, b.Show Jumping dan Kelas C.Eventing serta diikuti oleh 272 atlit se Indonesia, dengan total jumlah Kuda sebanyak 219 ekor.


Komandan Pussenkav (Pusat Kesenjataan Kavaleri) TNI AD Mayjen TNI Muhammad Zamroni yang didampingi oleh Wadan Pussenkav Brigjen TNI Supriatna menerangkan,bahwa perlombaan ketangkasan Arkav cup 2024 ini sebagai implementasi untuk kita kavaleri jaya dimasa perang dan berguna dimasa damai.


”Secara tradisional memang sudah kita warisi dari sejak zaman dulu sampai saat ini, apalagi kita memiliki potensi pasukan berkuda dan atlit atlit. Bahkan diantara mereka ada yang berprestasi menjadi atlit di tingkat Nasional dan juga Internasional, jadi inilah misi kami bahka pusat kesenjataan kavaleri turut memajukan olah raga berkuda nasional, jaya di medan perang berguna di masa damai,ujarnya.


Menurutnya, bahwa ade ade pelajar ini sengaja dihadirkan disini untuk memperkenalkan olahraga berkuda dan diharapkan ade-ade pelajar generasi muda dapat berminat atau tertarik untuk menjadi atlit olahraga berkuda.
Dan Arkav Cup 2024 dilaksanakan sampai dengan hari Minggu tanggal 21 januari 2024 sebagai ajang meningkatkan prestasi olahraga berkuda di indonesia.


(Rahmat)