Jurnal Indonesia Baru

Ani Gustini Targetkan PAD Kab Bekasi Semaksimal Mungkin

JIB | KABUPATEN BEKASI,-  Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) terus berinovasi guna mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD) salah satunya dengan menerapkan diskon pada pembayaran atau pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2).

Kepala Bapenda Kabupaten Bekasi Ani Gustini menuturkan, berbagai program dan inovasi terus diupayakan Bapenda dalam merealisasikan capaian target yang ditentukan. Dari pajak tersebut menurutnya akan digunakan untuk membangun, sehingga Kabupaten Bekasi semakin maju.

“Kami akan berusaha sekuat tenaga dalam merealisai pajak-pajak yang ada di Kabupaten Bekasi untuk capaian target”, ujarnya kepada Jurnal Indonesia Baru. Kamis, 18/04

Ani berharap, bagi masyarakat yang belum melunasi atau membayarkan PBB nya dapat dengan segera, karena sedang ada program diskon yang merupakan salah satu inovasi Bapenda Kabupaten Bekasi.

Dirinya menyampaikan, pada triwulan pertama untuk pembayaran PBB ada diskon hingga 20 % dan pada Triwulan ke-dua sebesar 15 %. Ani Gustini meminta agar perangkat desa hingga RT RW dapat ikut mensosialisasikan program tersebut.

“Alhamdulillah, untuk 2024 ini ada Diskon Pajak, ini adalah salah satu inovasi kami. Nah..Bagi yang belum payar pajak, bisa segera”, ujarnya.(red)