Tuesday, September 17, 2024
HomeKarawangDPP GMI Mendorong Pengawasan yang Lebih Ketat terhadap Dana BOS di Kabupaten...

DPP GMI Mendorong Pengawasan yang Lebih Ketat terhadap Dana BOS di Kabupaten Karawang

JIB | Karawang – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dialokasikan oleh Pemerintah untuk sektor pendidikan di Kabupaten Karawang mendapat sorotan dari Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Masyarakat Indonesia (DPP GMI), Selasa (07/05/24).

Sekretaris Umum DPP GMI, Asep Saepullah S.Pd.i, menekankan perlunya pengawasan yang lebih ketat untuk memastikan efisiensi dan kepatuhan dalam penggunaan dana BOS.

“Kami mendesak pihak pengawas BOS di Kabupaten Karawang untuk melaksanakan tugasnya dengan penuh profesionalisme dan tidak membiarkan adanya penyimpangan dalam penggunaan dana tersebut,” ujarnya.

Asep juga menyoroti pentingnya transparansi dalam pengelolaan dana BOS, menyatakan, “Transparansi adalah kunci untuk memastikan akuntabilitas dalam pengelolaan dana BOS,’ tandasnya.

Seruan ini merupakan respons atas keprihatinan terhadap potensi penyalahgunaan dana BOS yang dapat merugikan dunia pendidikan di Kabupaten Karawang. Upaya pengawasan yang lebih ketat diharapkan dapat mencegah penyelewengan dana dan memastikan bahwa setiap rupiah yang dialokasikan untuk pendidikan memberikan manfaat yang optimal.

“Kami mendesak pihak pengawas BOS di Kabupaten Karawang untuk melaksanakan tugasnya dengan penuh profesionalisme dan tidak membiarkan adanya penyimpangan dalam penggunaan dana tersebut,” ujarnya. (Red)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular