Friday, October 18, 2024
HomeKarawangNormalisasi Drainase Jalan Citopeng Srikamulyan Diduga Lemah Pengawasan

Normalisasi Drainase Jalan Citopeng Srikamulyan Diduga Lemah Pengawasan

JIB | Karawang – Proyek Pembangunan Normalisasi Drainase Jalan Citopeng – Srikamulyan Desa Srikamulyan, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, yang menggunakan dana APBD Kabupaten Karawang 2024 sebesar Rp. 143.987.000,.

Selaku pelaksana proyek pembangunan tersebut CV. Trisula Wijaya dengan waktu pengerjaan 60 hari, melalui DPUPR Kabupaten Karawang,  dalam pelaksanaannya diduga mengalami masalah akibat lemahnya pengawasan.

Seorang pekerja proyek mengungkapkan bahwa pemasangan U-ditch sebelumnya terlebih dahulu dilakukan dengan hamparan pasir, tampa menggunakan campuran semen.”

Dari pantauan awak media, pemasangan U-ditch dilakukan saat area tersebut tergenang air. Kondisi ini menimbulkan kekhawatiran masyarakat bahwa pelaksanaan proyek tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan.

Pemasangan U-ditch itu dilakukan tanpa dicampur semen dan area yang digenangi air, ini jelas tidak sesuai standar dan bisa berakibat buruk pada kualitas drainase.

Adanya tersebut pihak terkait dapat meningkatkan pengawasan dan memastikan bahwa proyek berjalan sesuai dengan spesifikasi untuk menghindari masalah di masa mendatang. (Red)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular