Pemalang (Jawa tengah) Jurnalindonesiabaru. com – lingkungan bersih dan Indah merupakan dambaan bagi setiap masyarakat Sekitar khususnya res area wisata bale Gandrung Desa Gambuhan agar tercipta suasana indah nan asri.

Adapun gerakan peduli sampah yang digerakkan oleh pengelola rest area wisata bale Gandrung desa Gambuhan pada hari Kamis (26/07) mengadakan gerakan peduli sampah dengan cara mengambil dan menyapu sepanjang jalan di wilayah jalan Desa Gambuhan di pimpin langsung Wawan Setyo aji.

Wawan selaku pimpinan pengelola wisata bale Gandrung kepada Jurnalindonesiabaru.com mengatakan pengambilan sampah yang berserakan di jalan seperti ini merupakan kepedulian kami pada lingkungan dan mendambakan lingkungan yang terbebas dari sampah agar di sudut jalan terlihat rapi dan bersih pabila di pandang mata, dan kegiatan ini murni kami biaya sendiri.

” Ibu ibu yang mengambil sampah yang berserakan di jalan tersebut kami bayar layak orang bekerja dan semoga kegiatan kami seperti menjadi motivasi bagi masyarakat, khususnya pemerintahan dari tingkat Desa sampai pemerintahan kabupaten maupun provinsi Jawa tengah, untuk selalu menjaga kebersihan dengan cara tidak membuang sampah sembarang” Jelasnya

demikianlah cuplikan wawancara tim media dengan pihak pengelola rest wisata bale Gandrung Gambuhan

Masih kata Wawan, gerakan peduli sampah ini rencananya akan di laksanakan setiap hari agar terlihat bersih, indah nyaman dan sejuk, dan ini salah satu bukti nyata kepedulian kami tentang lingkungan agar sedap di lihat masyarakat.

Salah masyarakat yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan saya sangat senang bisa ikut andil kegiatan seperti ini sehingga linkungan Desa kami bersih bukan hanya itu saja akan tetapi sekaligus dapat duit dari Wawan Setyo aji. (M.abadan)