Jurnal Indonesia Baru

Calkades Nomor Urut 1 Dede Sulaiman, “Terpilih Nanti Prioritas Mensejahterakan Masyarakat”

Cikarang Barat. Jurnalindonesiabaru.com
Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Bekasi akan digelar pada 26 Agustus 2018 mendatang dari 154 Desa yang tersebar di 23 kecamatan, salah satunya di Kecamatan Cikarang Barat, Desa Kalijaya yaitu ada 4 Kandindat yang akan menduduki kursi pemerintahan Desa, salah satunya Incumbent dengan nomor urut 1, Dede Sulaiman.

Dede Sulaiman Calkades incumbent akan melanjutakan kepimipinan nya di priode selanjutnya dari baik menuju ke arah yang lebih baik lagi, Dengan Selogan, “Saya Akan Kerja Untuk Rakyat” Calkades incumbent ini akan terus melanjutkan melaksanakan visi-Misinya Untuk menata Perekonomian Desa, Infrastruktur, BUMdes, Kesenjangan sosial dan sebagainya agar masyarakat lebih sejahtera.

Dede Sulaiman Menyatakan apabila dirinya terpilih kembali akan terus membenahi Pelayanan masyarakat Desa yang bersih dari segala bentuk Pungutan dalam Pembuatan KK/KTP, Akta Kelahiran dan Adminiatrasi kependudukan lainya.

“Intinya saya akan meneruskan kinerja dan pembangunan yang belum semua merata semua, dan ini menjadi (PR) saya kedepan terutama kesejahteraan buat masyarakat Desa kalijaya” Paparnya.

Masih kata Dede, Sementara Untuk Program eksternal, lebih kepada pembangunan Sumber daya manusia ( SDM ) masyarakatnya agar punya keahlian atau keterampilan yang kemudian bisa di dorong oleh pelaku mitra Usaha atau Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), Kalau kita bicara peningkatan Pendapatan Ekonomi masyarakat Desa Kalijaya masih dibawah sejahtera” pungkas Dede kepada Jurnal Indonesia Baru di kediamannya.

“Dari sektor peningkatan perekonomian masyarakat harus ditingkatkan dengan cara pemanfaatan (SDM) dan Sumber daya Alam (SDA) yang ada, masyarakat harus punya keahlian atau ketrampilan kemudian di dukung permodalan dan di harapkan nantinya daya beli masyarakat dapat meningkat” Harapannya.

Dia juga akan mementingkan sektor pendidikan dan mengedepankan pendidikan agar Masyarakat bisa masuk Ke dunia pendidikan yang lebih baik, agar SDM masyarakat bisa bersaing.

“Adapun sektor kesehatan, masih adanya Jaminan Sosial yang belum tersentuh oleh yang seharusnya berhak terutama BPJS pra sejahtera. Ini tentu harus diajukan kembali sesuai dengan data yang terdapat di dalam Pemutakhiran basis data terpadu ( PBDT ) yang di keluarkan oleh Pemerintah” Ujarnya.

Dan Insya Allah saya berharap bisa mensejahterakan masyarakat Desa kalijaya yang lebih mapan dan berwibawa demi kemaslahatan bersama. (Usan)