Salam Sama Keluarga yang di Rumah

Karang Bahagia, Jurnalindonesiabaru.com.-Tinggal beberapa Minggu lagi pesta Demokrasi serentak Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Se-Kabupaten Bekasi akan digelar pada 26 Agustus 2018 mendatang di 154 Desa dari 23 kecamatan, yaitu Kecamatan Karang Bahagia Desa Karang Mukti.

Calon kepala Desa nomor urut satu (1), Sumardi Siap bersaing kembali dalam Perhelatan Pilkades yang akan digelar di Desa Karang Mukti, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi Periode 2018 s/d 2024.

Sumardi Calkades yang muda, ramah, tamah dan berwibawa ini akan membangun Desa Karang Mukti yang “KIREEN” Artinya Kondusif, Inovatif, Religius, Efektif, Efesien dan Natakrama.

Dalam visi dan Misinya mengedepankan kemaslahatan masyarakatnya, agar terwujudnya suasana yang aman dan kondusif di antara,Visi yaitu :

  1. Kondusif, mengandung arti menciptakan ketenangan dan ketertiban masyarakat Desa Karang Mukti dalam melakukan berbagai macam aktivitas.
  2. Inovasi, mengandung arti meningkatkan kualitas penggunaan Dana Desa melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa yang lebih inovatif dan peka terhadap kebutuhan masyarakat Desa Karang Mukti.
  3. Religius, mengandung arti meningkatkan sikap dan perilaku yang taat dan patuh dalam menjalankan agama yang di perluknya bersikap toleran terhadap pelaksanaan kegiatan ibadah agama lain serta selalu menjalin kerukunan hidup dalam masyarakat Desa Karang Mukti.
  4. Efektif, mengandung arti melaksanakan program yang telah disusun bersama demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Desa Karang Mukti.
  5. Efesien mengandung arti memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa Karang Mukti dengan cepat dan tepat.
  6. Natakrama, mengandung arti terwujudnya Desa Karang Mukti yang bermartabat dan mempunyai sumber daya manusia yang berakhlak Karimah.

Adapun Misinya yaitu :

  • Meningkatkan kinerja tata kelola pemerintah desa yang responsif, transparan dan akuntabel.
  • Mewujudkan Desa SIAGA (Siap, Antar dan Jaga).
  • Membangun Lembaga pengelolaan dan pengembangan ekonomi Desa.
  • Mewujudkan masyarakat Desa yang kreatif dan inovatif guna menghadapi globalisasi/perkembangan jaman melalui teknologi dan informasi.
  • Meningkatkan kualitas sumber daya manusia.
  • Pembinaan umat untuk mencapai peningkatan keimanan dan ketahanan masyarakat.
  • Meningkatkan sarana dan prasarana Desa penunjang perekonomian masyarakat.
  • Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat dan tepat.

Adapun Program Kerja Unggulan kami untuk masyarakat adalah.

  1. Memberikan santunan kematian kepada masyarakat sebesar Rp. 1.000.000.-
  2. Membentuk BUMDES (Badan Usaha Milik Desa).
  3. Memberikan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kualitas dan perekonomian masyarakat.
  4. Meningkatkan hasil pertanian yang berkualitas.
  5. Menyalurkan Sumber Daya Manusia (SDM), Desa Karang Mukti yang usia produktif ke perusahaan perusahaan yang ada di kabupaten Bekasi.
  6. Melaksanakan pembinaan umat secara berkala dan berkesinambungan.

Sumardi Calon Kepala Desa Karang Mukti kepada Jurnal Indonesia baru mengatakan semua saya lakukan hanya demi terwujudnya Desa Karang Mukti yang bermartabat, berwibawa dan mempunyai kredibilitas yang tinggi di Masyarakat maupun di luar masyarakat.

“Apabila dirinya terpilih menjadi kepala Desa Karang Mukti nanti dirinya akan terus membenahi Pelayanan masyarakat Desa yang bersih dari segala bentuk Pungutan dalam Pembuatan KK/KTP, Akta Kelahiran dan Adminiatrasi kependudukan lainya” Jelas, Sumardi kepada Jurnal Indonesia baru di kediamannya, Selasa (31/07).

Masih kata Sumardi semua ini harus ada dorongan penuh dari masyarakat untuk mencapai tujuan tersebut, dan ini saya serahkan kepada masyarakat siapa yang terbaik untuk memperbaiki Desa Karang Mukti yang kita cintai.

” Harapan saya, Doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Desa Karang Mukti, semoga Allah SWT meridhoi saya, sebagai Kepala Desa Karang Mukti, Salam sama Keluarga di rumah.(Red)