Reporter Jurnal Indonesia Baru : Endang

Kabupaten Bekasi, Jurnalindonesiabaru.com-
Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke- 68 dan HUT RI ke 73 di barengi pesta Asian Games, semua Dinas terkait, menggelar keunggulan Dinas masing-masing salah satunya Dinas Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bekasi menggelar produk unggulan di pasar modern.

Acara Hari jadi Kabupaten Bekasi ke 68 di gelar di halaman Atrium City Walk Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, kegiatan tersebut dilakukan selama empat hari, mulai tanggal 14 hingga 17 Agustus 2018.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi Abdur Rofiq mengatakan produk unggulan hasil Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) ini diikuti oleh sekitar 20 pelaku usaha dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Kami akan mencoba di pusat perbelanjaan modern ini, 20 pelaku usaha dari tiap kecamatan akan kita tonjolkan keunggulannya, dan pasar produk UKM atau IKM ini semua akan meningkatkan valume atau nilai jual produk-produk lokal” Papar Abdur Ropiq kepada Jurnalindonesiabaru.com. Selasa (14/8).

Abdur Ropiq juga, pada era di jaman sekarang kita menyadari persaingan dalam dunia usaha ini harus ada ide-ide baru tentang produk-produk lokal sehingga menuntut semua pelaku ekonomi bekerja keras untuk menghadapi persaingan pelaku bisnis di dunia pemasaran.

” Dan Kita juga akan memantapkan jaringan usaha dan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi, untuk para pelaku usaha bisa mengembangkan usahanya, di Kabupaten Bekasi maupun di kota lain” Jelasnya.

Abdur Ropiq juga berharap kerjasama dengan pihak terkait tetap terjalin dengan baik, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, dan dapat meningkatkan pelaku usaha dan bisa mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bekasi. (*)