Cikarang timur, Jurnalindonesiabaru.com –
Aktivis Lingkungan Hidup Serdadu Komunitas Sungai Cibe’et ( SEKOCI ) Peringati Hari Ulang Tahun Republik indonesia ke 73 di bantaran sugai Cibe’et kampung Ciranggon Desa Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Peringatan HUT RI Ke 73 digelar aktivis Sekoci di bantaran Sungai Cibe’et yang berlokasi berbatasan dua daerah yaitu Kabupaten Bekasi dengan kabupaten Karawang dari menaikan hingga penurunan Bendera sang Saka Merah Putih acara berjalan dengan hikmat. Jum’at (17/08/2018 )

Zuli julkipli, kordinator aksi mengatakan Pihaknya sengaja mengadakan Peringatan HUT RI Ke 73 di bantaran Sungai Cibe’et karena Selain Mengenang jasa Pahalawan acara ini sekaligus membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga dan Melestarikan lingkungan hidup terutama aliran sungai, karena selama ini aliran sungai Cibe’et kurang mendapatkan Perhatian pemerintah.

“Jumlah Anggota SEKOCI yang ikut dalam acara ini ada 200 orang
Zuli meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak membuang sampah ke Sungai dari sampah Rumah tangga maupun limbah industri”tegasnya.

Masih kata Zuli kita harus menjaga sungai yang ada di lingkungan kita utamanya cibe’et jangan sampai tercemar oleh limbah dan sampah, kita harus melestarikan sungai Cibe’et karena sungai adalah sumber kehidupan kita”tutupnya. (MD/rul)