Tambun Utara, Jurnalindonesiabaru.com –Pelaksanaan HUT-RI ke-73 dilaksanakan serempak pada hari ini jumat 17 Agustus 2018, hampir diseluruh kantor Pemerintahan, Pendidikan juga lainnya, melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih, Jum’at, (17/08).

Tidak terkecuali Perkumpulan Budaya Silaturahmi Bekasi Bekasi (SBR) pun ikut melaksanakan Upacara HUT-RI ke-73 dengan sangat antusias.

Dari perwakilan perkumpulan seni budaya yang ada di Bekasi raya ikut hadir dalam acara ini, diantara Perguruan Silat Membela Diri PUTRA SETIA dibawah pimpinan Guru Besar MIJAR SAPUTRA, hadir dalam acara HUT-RI ke-73 kali ini, kami hadir bersama para Jawara Jawara senior dan penerus yang masih belia lainnya agar para penerus budaya tidak kehilangan obor perjuangan para Pahlawan Bangsa yang telah berjuang merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia sehingga Bangsa Indonesia bisa seperti sekarang ini.

Para Jawara yang tergabung dalam SBR (SILATURAHMI BEKASI RAYA) memakai
kostum baju pangsi dan golok yang mana baju pangsi dan golok adalah simbol dari Kabupaten Bekasi dan pakaian sehari hari para Jawara.

Sekjen SBR (SILATURAHMI BEKASI RAYA) Boy Nurjaya mengatakan bahwa pelaksanaan Upacara memperingati HUT-RI 73, telah rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Dimana pelaksanaan kali ini bertempat dikecamatan Tambun Utara Kampung Gabus, Insya Alloh kami sebagai pelaku pelaku budaya yang ada di Bekasi Raya tetap memiliki rasa Nasionalisme yang tidak akan luntur ditelan jaman dan tetap setia pada NKR” Tutupnya. (NJ).