Pemalang, Jurnalindonesiabaru.com – Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia kE 73 di semua desa yang ada Di wilayah Republik Indonesia pasti mengadakan berbagai rangkaian kegiatan dari perlombaan, karnaval malam tasyakuran, malam resepsi dan masih banyak lagi di adakan.

Seperti halnya Desa walangsanga Kecamatan moga Kabupaten Pemalang, pada hari Sabtu 25 Agustus 2018 . pemerintah Desa Walangsanga mengadakan karnaval yang di ikuti semua lapisan masyarakat sehingga menambah meriahnya kegiatan tersebut.

Acara karnaval dibuka langsung oleh kepala Desa Walangsanga yang mengambil star di perbatasan Desa Walangsanga dan Karangsari, sampe fhinising di depan kantor bale Desa Walangsanga.

menurut kepala Desa walangsanga Roto mengatakan . acara karnaval ini dalam HUT RI KE 73 sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar warga desa walangsanga dengan Desa Karang sari.

Menurut keterangan salah satu peserta mengatakan merasa bangga pada pemerintah Desa Walangsanga yang menghibur warga kami, selain untuk menghibur sekaligus sebagai ajang untuk temu antar warga di walangsanga. (m.abadan)