Jurnal Indonesia Baru

Ketua Pembina PPNU, Budi Kasan Besari : “Tiga Juta Kader Pemuda Pelopor Dipastikan Memilih Jokowi – Ma’ruf Amin di Pilpres 2019”

Keterangan foto : Ketua PPNU Doni ardon (batik coklat) dan Ketua Dewan Pembina PPNU Budi Kasan Besari (batik kuning).

Bekasi, Jurnalindonesiabaru.com. – Ketua Pemuda Pelopor Nahdlatul Ulama Doni Ardon menyatakan pihaknya akan mendukung pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Menurutnya, dukungan itu dilakukan lantaran keduanya merupakan pasangan ideal dan tidak diragukan.

“Ini merupakan pasangan ideal, menunjukkan pasangan nasionalis – religius dan tidak diragukan lagi ketika ada tuntutan dari sejumlah kelompok agar ulamamenjadi pemimpin di negeri ini,” ucap Doni Ardon saat jumpa pers di Kota Patriot Bekasi, Selasa (11/9/2018) malam.

Dia menyatakan pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebagai pasangan yang paripurna dan tepat untuk menjadi pemimpin bangsa ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pembina PPNU yang juga Ketua LBH PBNU, Budi Kasan Besari menyebut Kyai Ma’ruf Amin sebagai cucu dan keturunan ulama besar. “Beliau murid KH Hasyim Asy’ari dan KH Idris dan beliau merupakan kader NU sejak muda,” ucapnya.

Menurut dia, penunjukan Kyai Ma’ruf Amin sebagai calon Wakil Presiden pendamping Jokowi merupakan penghargaan besar bagi ulama. “Pilihan ini kami pandang sebagai sebuah penghargaan yang tinggi terhadap ulama dan tentunya juga terhadap Nahdlatul Ulama,” ujarnya. Karenanya, Budi Kasan Besari akan membalasnya dengan membantu dan memberikan dukungan kepada Pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin.

Lelaki yang dikenal dengan panggilan Gus Tunggak ini menambahkan, Kyai Ma’ruf Amin merupakan Rais Aam PBNU. “Rais Aam PBNU itu mendapatkan amanat dari Allah dan atas ridho serta qadha Nya, maka Pak Jokowi mempercayakan beliau sebagai cawapres pendampingnya,” jelas dia.

Dia meyakini, secara organisasi, PPNU mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Pemberian dukungan tersebut dapat sebagai relawan atau turut berbaur dengan warga nahdliyin lainnya lewat partai politik.

“Pemuda Pelopor Nahdlatul Ulama sebanyak hampir tiga juta kader dipastikan mendukung Pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode tahun 2019 – 2024. Kami sangat yakin pasangan ini akan memenangkan Pilpres,” tegasnya. (Don/Red)