Cikarang Utara,Jurnalindonesiabaru.com – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1440 Hijriyah atau 1 Muharram yang akan jatuh pada, Selasa (11/9/2018), Yasasan Pondok Pesantren (Ponpes) Halqoh El-Istighotsah Desa Karang Raharja Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, menggelar Doa Bersama dan malamnya pawai obor, Dipimpin langsung oleh pengasuh KH. A. Hayatin Kauni S. Ag.

Bertempat dihalaman komplek plaza Yasasan Pondok Pesantren (Ponpes) Halqoh El-Istighotsah, semua santriwan santriwati, jama’ah, maupun masyarakat sangat antusias dan bersemangat untuk menyambut tahun baru Islam.

Ketua Majelis Zikir YPPHEI, H Boby Agus Ramdan mengatakan Dengan hikmah tahun baru Islam atau 1 Muharram 1440 H, semoga bisa membuat hijrah kita total, bukan hanya jasmani saja tapi juga rohani kita.

“Bagaimana dicontohkan oleh nabi Muhammad SAW, beserta para sahabat dan bagaimana sahabat & mertua nabi Muhammad SAW, total menyumbangkan 100% harta dan raganya untuk perjuangan Islam” Beber H Boby Agus Ramdan kepada Jurnalindonesiabaru.com di lokasi acara. Senin (10/09/2018).

Tak hanya itu, H Boby Agus Ramdan menjelaskan historisnya Sahabat Umar yang pada masa jahiliyah, sangat di takuti, setelah hijrah setan laknattullah tidak berani berpapasan dengannya, Bagaimana sahabat Usman, yang nabi saja sampai malu bila betis nya terlihat oleh Usman, karena kesolehannya.

“Bagaimana sahabat nabi yang juga sepupu dan menantunya Ali bin Abi tolib, rela menggantikan posisi tidurnya nabi saat di kepung kaum Quraisy” Tutupnya.

Ini adalah momentum yang sangat bagus, di tahun baru islma untuk kita jadikan sebagai contoh suritauladan bagi generasi anak bangsa agar kelak nanti menjadi para pemimpin yang berstandar kepada Al-Quran dan Sunnahnya Nabi. (Usan)