Cikarang Timur, Jurnalindonesiabaru.com – Masyarakat Desa Tanjung Baru Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Jum’at (14/09/2018), tumplek memadati halaman Desa Tanjung Baru, menyaksikan Acara hajat bumi, Antusias dan animo masyarakat terlihat Sangat tinggi, Karena rasa syukur kepada Allah SWT di tahun baru Hijriyah ini, seperti petani yang panen padinya bagus, yang usaha di mudahkan dan lain-lain.

Acara hajat bumi tersebut di hadiri oleh Jajaran Muspika Cikarang timur, antara lain Camat Cikarang timur, kapolsek Cikarang timur mewakili, Danramil mewakili, toko masyarakat,toko agama, dan para pemuda pemudi warga Tanjung Baru dengan demikian acara tersebut di hibur dengan odong odong mengelilingi kampung.

Dalam sambutannya Camat Cikarang Timur Hj. Ani Gustini Mengucapkan terima kasih banyak kepada warga Desa Tanjung Baru yang melestarikan tradisi leluhur yaitu hajat bumi, yang sekarang mungkin sudah jarang di temukan di desa desa lain.

“Saya sangat mengapresiasikan dengan adanya hajat bumi di Desa Tanjung Baru selalu mempertahankan tradisi tersebut agar jangan sampai punah harus ada generasi penerus untuk melestarikanya” Jelasnya.

Tempat terpisah Sekdes Tanjung Baru Deden Sholahudin kepada Jurnalindonesiabaru.com mengatakan Alhamdulillah dengan di adakan Hajat bumi di Muharram ini, warga Tanjung Baru Sangat antusias untuk melestarikanya demi rasa syukur yang diberikan.

“Semoga hajat bumi ini bisa berjalan setiap tahun untuk menjalin silaturahim kita juga menjaga budaya adat istiadat tanah leluhur yang ada di kampung kita ini, sudah tergerus dengan modernisasi” Tutupnya. (Red)