Cikarang Utara, Jurnalindonesiabaru.com –
Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Se Grand Cikarang City (GCC) Sakura gelar acara Perayaan Peringatan Hari Besar Islam ( PHBI ) satu Muharam 1440 H di lapangan GCC, Desa Karangraharja Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Dalam Perayaan Tahun Baru islam 1440 H kali ini Mengangkat Tema” Muharam Gema Bela NKRI ” kadar Bobot cinta NKRI tergantung kecintaan nya kepada tanah Air. Kadar Bobot Cinta Bangsa tergantung kecintaan nya terhadap NKRI”. Kamis ( 13/09/2018 ) malam.

Acara berlangsung meriah di hadiri Kepala Desa Karangraharja Suhendra Ar, Jajaran Musfika Kecamatan Cikarang Utara, KH. A.Hayatin kauni. S.Ag pengasuh pondok Pesantren Halqoh El istigotsah, Tokoh Agama, Serta tamu Undangan lainya.

Adapun tausyiah disampaikan oleh Al Habib Muhamad Lutfi Bin Ali Bin Yahya dari Pekalongan Jawa Tengah dan KH. Mukhtar gojali Pengasuh pondok pesantren Al-Barkah lemah abang Cikarang Utara.

Sutrisno panitia penyelenggara mengakatan kepada Jurnalindonesiabaru.com ini adalah acara Peringatan Pekan Muharam yang dimana kita itu mengangkat tema mengenai Bela NKRI karena dimana sekarang bagaiamana caranya menanamkan rasa cinta kita kepada negara kita yang dimana para pemuda-pemuda di jaman sekarang sudah mulai luntur akan kecintaan nya kepada Negri ini, maka dari itu Perayaan pekan muharam ini kita mengangkat tema gema bela NKRI, bertujuan menghargai jasa-jasa pahlawan yang ada di Negara kita serta memupuk kecintaan kita kepada Negara Kesatuan Republik indonesia ini.

“Dengan diadakan acara ini selain membangkitkan Jiwa Bela NKRI kitapun mendoakan para Pahlawan yang telah mendahului kita semua” Ujar, Sutrisno saat di Wawancarai oleh Jurnalindonesiabaru.com di lokasi.

Sutrisno juga menambahkan Semoga para generasi penerus bangsa kedepannya lebih menghargai jasa para Pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan nyawanya untuk membela dan mempertahankan kedaualatan Negara kesatuan Repubik indonsia yang kita Cintai ini.

Tempat terpisah kepala Desa Karangraharja mengatakan kami sebagai kepala Desa sangat mengapresiasikan kepada DKM Se Grand Cikarang City yang begitu antusias untuk acara gema 1muharram dan berjalan sukses, semoga bermanfaat dan menambah keimanan kita kepada Allah SWT, bagi masyarakat Desa Karangraharja umumnya masyarakat luar. (Usan).