Tambun Utara,Jurnalindonesiabaru.com |
Koordinator Lapangan Deklarasi Relawan Ganteng Gagah Keren (Gagak) Kabupaten Bekasi Minin menegaskan bahwa kegiatan damai yang digelarnya bukan kegiatan Deklarasi #2019GantiPresiden.

“Tujuan hari ini bukan untuk deklarasi Ganti Presiden. Ini untuk aksi damai pembentukan relawan Gagak,” jelasnya.

Ia menyatakan, sudah sempat meminta izin penggunaan lapangan bola Tambun Utara kepada pihak kecamatan dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) tetapi tidak diizinkan.

Karena tak mendapat izin tempat, maka penyelenggaran tak dapat mengajukan pemberitahuan dan izin kepada pihak kepolisian. Itu diakui oleh Minin.

Alasan yang diterina pihak Minin dari Dispora yakni lapangan bola hanya untuk pertandingan sepak bola sehingga acara lain tidak diperkenankan.

“Padahal kita lihat Senayan juga dipakai untuk tablig akbar,” jelasnya.

Menurut Minin, dalam kegiatan tersebut ada sekira 5.000 massa yang akan datang dari berbagai daerah baik dari Bekasi maupun dari luar Bekasi.

Walaupun kegiatan tersebut bukan deklarasi #2019GantiPresiden, sejumlah orang terlihat menggunakan kaos tagar itu dan juga ada beberapa pedagang kaos yang belakangan tenar seiring popularitas tagar besutan Mardani Ali Sera. (Usman)