Kutai Kartanegara, Jurnalindonesiabaru.com |Peringatan tahun baru Hijriyah 1440 Hijriyah, KH Slamet Basuki pengasuh Ponpes Al-Muawanah, memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu dan para manula di Aula Desa Tegal Anyar pada hari Sabtu (15/09/2018).

Acara tersebut turut bersama aparatur lima Desa, diantaranya Desa Tegal Anyar dan pemerintah Kecamatan Loajanan Kabupaten Kutai Karta Negara Provinsi Kalimantan Timur, acara tersebut berjalan hikmah dan bertujuan untuk berbagi kepada sesamanya. semoga acara ini dapat menginspirasikan dalam kehidupan sehari-hari.

KH Slamet Basuki kepada Jurnalindonesiabaru.com memaparkan dengan peringatan tahun baru Hijriyah ini kita umat Muslim yang ada di seluruh belah bumi harus memberikan sebagian harta kita untuk anak yatim pintu khusus para manula, dan ini dianjurkan oleh Agama Islam.

“Harta kita kalau kita bagikan kepada anak-anak yatim piatu dan orang Miskin maupun tua renta tidak akan berkurang, malah sebaliknya akan bertambah, dan ini harus kita syukuri bersama” Ujarnya.

KH Slamat Basuki juga, apalagi di tahun baru Hijriyah 1440 H, ini kita harus, banyak-banyak banyak beramal, bersyukur dan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. (Red)