BEKASI KOTA-Jurnalindonesiabaru.com |
Kepedulian warga untuk mengikuti pemilihan pengurus Rukun Tetangga (RT), biasanya cenderung minim. Terutama di komplek-komplek perumahan, biasanya peminat pengurus RT sangat sepi.

Namun ada pemandangan berbeda dilingkungan Warga RT 02/RW 05 Perumnas 1 Kota Bekasi Jawa Barat punya cara tersendiri untuk meramaikan pemilihan ketua RT periode 2018-2021 Panitia membuat pemilihan ketua RT tersebut Serasa pemilihan kepada daerah (pilkada). Antusias warga untuk mengikuti pemilihan ketua RT ini tergolong tinggi.

Panitia pemilihan ketua RT 02/RW 05 Perumnas 1 sudah sejak satu bulan terakhir telah mensosialisasikan pemilihan ketua RT baik melalui grup Whatsapp maupun mendatangi langsung Rumah Warga

Adapun ketua Panitia Pemilihan Ketua RT 02/RW 02, Perumnas 1 Tri Mawardi, mengatakan Kepada Jurnalindonesiabaru.com pihaknya melakukan penjaringan calon ketua RT melalui pendaftaran secara terbuka bagi warga yang berminat menjadi calon ketua RT.

“Setelah itu, panitia melakukan penjaringan dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga. Warga diminta untuk mengusulkan sosok calon yang diusulkan” Ujarnya.

masih kata Ketua panitia, dari hasil penjaringan, panitia mendapatkan satu nama yang diusulkan warga untuk menjadi calon ketua RT. Sehingga Ampriyanto terpilih secara Aklamasi pada saat pelaksanaan yang dilakukan dan untuk diketahui.

” RT adalah lembaga yang dibentuk melalui musyawarah masyarakat setempat dalam rangka pelayanan pemerintahan dan kemasyarakatan yang ditetapkan oleh pemerintah desa atau lurah” terangnya.

Ketua RT terpilih Ampriyanto, dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas kepercayaan warga yang secara aklamasi menunjuknya,
Ia berharap kepada warga untuk saling bantu dan meningkatkan kerukunan antar tetangga.

“Dirinya dalam menjabat RT akan lebih meningkatkan dunia olahraga bagi warga karena antusias warga terhadap olahraga cukup tinggi, paparnya. (M-rul)