JIB | Cikarang Timur, Bekasi – Siti Sopiah yang mengalami sakit tumor mata, seorang ibu berusia kisaran 40 tahun dengan dua anak yang tinggal di kampung Pegadungan Rt/Rw. 01/06 Kelurahan Serta Jaya kecamatan Cikarang Timur ini akhirnya dikunjungi oleh pihak Puskesma, Dinas Kesehatan dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Kamis (27/09/2018).

Lurah Serta Jaya “Hendra Sugiarta” melalui seluler ke pada reporter JIB menjelaskan, bahwa pada hari Rabu (27/09) ketika berita Sopiah tersebar di berbagai media online, dirinya sedang berada di Pusdiklat Jatinangor. Hendra mengungkapkan, “tadi pagi saya langsung kordinasikan dengan pihak puskesmas Cikarang Timur, Dinas Kesehatan dan Baznas. Ada kendala, karena rujukan BPJS yang dimiliki ibu Sopiah beda kecamatan, maka akan diuasahakan untuk dipindahkan dulu ke puskesmas Cikarang Timur supaya mempermudah dalam penanganan. Dan pasien terbentur dengan biaya akomodasi, maka saya hubungi pihak Baznas kabupaten Bekasi agar dapat membantu, alhamdulillah pihak Baznas respon.” Ungkap Hendra.

Sementara dikediamannya ibu Sopiah membenarkan bahwa dirinya mendapat kunjungan dari pihak pemerintah, ada orang Puskesmas, Dinas Kesehatan, dan Baznas. Mereka meminta foto copy KTP suaminya untuk mengurus pemindahan data BPJS dari Puskesmas Kecamatan Cikarang Utara ke puskesmas Kecamatan Cikarang Timur. Jelas Sopiah.

Ayah Sopiah “Cakra” kisaran usia (60) hawatir dengan proses penanganan anaknya. Takut seperti dulu lagi terlantar di rumah sakit berhari – hari di Jakarta waktu dibawa ke rumah sakit Cipto, sering dibentak – bentak oleh pihak rumah sakit karena menggunakan kartu BPJS. Sementara akomodasi sehari – hari hasil penjualan berbagai harta benda yang dimiliki sudah habis. Hanya tersisa rumah tinggal yang di diami. Kami perlu juga bantuan akomodasi untuk biaya sehari – hari bagi yang nunggu. Terang Cakra. [Taufik/Toyank]