JIB | PEBAYURAN, BEKASI -Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pebayuran mengadakan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (PKBB) Ajang Lomba Variasi Gerak dan Tunjukan Formasi (Aligator) Kabupaten Bekasi, perlombaan tersebut diikuti dari masing-masing sekolah dari Tiga Provinsi.

Perlombaan ini diadakan oleh kami selaku pihak sekolah, makanya nama perlombaannya KBB Aligator, sebab masing-masing sekolah mempunyai penamaan berbeda untuk Perlombaan KBB ini,” Jelas Ketua Pelaksana sekaligus Wakil Kepala sekolah SMKN 1 Pebayuran Choirul Arifin ketika diwawancarai Jurnalindonesiabaru.com di sekolah, Minggu (30/09/2019).

Choirul mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut selain untuk mencari bibit muda dalam bidang Paskibraka, tetapi juga untuk mennyambung tali silaturahmi antar Siswa dan siswi antar sekolah melalui perlombaan Paskibraka tersebut.

” maksudnya dengan kegiatan ini kita ingin menyambung silahturahmi dengan paskibra yang ada di Tiga Provinsi ini, lebih khususnya kita ingin mengenalkan dikabupaten Bekasi itu ada Kecamatan Pebayuran kita tau orang – orang taunya Pebayuran itu adalah Karawang,” ungkapnya

Lanjut dia mengatakan perlombaan yang dikuti semua tingkat yakni Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Untuk cakupan perlombaannya mencapai Tiga Provinsi yakni Banten, Jawabarat, dan DKI Jakarta.

” Untuk perlombaannya sendiri meliputi semua tingkat seperti SD, SMP, SMA dan SMK , lalu untuk cakupan perlombaan ini dari Tiga Provinsi dari Jabar, DKI Jakarta, dan dari Banten. Macem macem ada dari Sukabumi, Jakarta dan dari celegon juga ada,” ucapnya.

Dia berharap dengan kegiatan tersebut sekolahnya dapat menyelenggarakan perlombaan dan dapat berprestasi ke jenjang yang lebih tinggi lagi, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Bekasi ketingkatan Nasional melalui Paskibraka.

” Harapan kedepannya kita dapat menyelenggarakan acara yang lebih besar lagi, mudah mudahan tahun depan kita dapat menyelenggarakan ketingkat Pulau Jawa bahkan nasional, ” tutupnya.

Perlu diketehui acara tersebut diselenggarakan selama Dua hari, hari pertama diikuti oleh tingkatan SD dan SMP, lalu hari kedua SMA dan SMK
(M-rul)